Ario Danu Raih Runner Up King of Tarmac Kejurnas Sprint Rally 2018 Sentul

Minggu, 16/09/2018 17:13 WIB

mobilinanews (Sentul) - Perally nasional Kota bogor Ario Danu dengan co driver Julian Johan menduduki posisi Runner Up pada Kejuaraan Nasional Seri 4 King Of Kings Tarmac Sprint Rally 2018.

Kejuaraan Nasional Sprint Rally ini merupakan rangkaian series kejuaraan di Indonesia pada 2018 dari total 6 seri kejuaraan nasional.

Pada putaran ke 4 ini pasangan Ario Danu dengan co driver Julian Johan memacu Mitsubishi Mirage beradu ketat waktu dari stage 1 hingga stage ke 3 pada hari Sabtu 15 september 2018.

Pasangan anak muda bertalenta ini di dukung oleh The Lana Apartemen Alam Sutra, Skylight, Rose Jewellery dan Mitsubishi. 

Sempat terperosok ke posisi ke 4 dan posisi teratas di dominasi team suzuki sport.

Hari kedua management FBRT sport yang menaungi kedua perally Bogor ini, melakukan review pada cara mengemudi Ario Danu dan settingan pada mitsubishi mirage karena rally kali merupakan trek aspal.

Dan merupakan satu-satunya lintasan rally aspal di Indonesia, membuat tim engineering dari FBRT sport melakukan beberapa perubahan settingan.

Mulai dari suspensi ketinggian kendaraan, handbrake system, hingga pada torsi kendaraan mitsubishi mirage tersebut untuk dapat mencapai waktu terbaik di stage berikutnya.

Alhasil pada hari kedua rally, pasangan ario danu - julian johan dapat membukukan waktu terbaik. Perjuangan tak henti disitu, stage 5 merupakan penentuan waktu terbaik di rally kali ini, karakter ariodanu yang sangat cool dan untouchable ini dapat memberikan perlawanan yang sengit dengan rival-rivalnya.

Garis Finish dilalui dengan waktu terbaik, hingga bisa bertengger di posisi ke 2 pada kelas F1 (1200cc) posisi ke 1 di raih oleh tim suzuki indomobile dengan Suzuki Splash.

Presdir Skylight, Nonie Ros Intan menyampaikan bangga. "Tim kami bisa mempertahankan posisi dan kami dari Skylight dan The Lana apartemen akan tetap mendukung mas Ario Danu di seri kejuaraan bulan depan.," ujar Nonie.


"Mental dan developing skill Ario Danu tak bisa dipandang sebelah mata, karakternya memang unik dan dingin jadi memang benar- benar orang yang paham karakter beliau untuk dapat memandu kecepatan mengemudinya," ungkap Nonie Ros Intan.

"Semoga keberhasilan kami ini dapat memberikan benchmarked anak muda Bogor, untuk mau berpindah haluan kepada prestasi yang positif, membuat sebuah sejarah yang tak dapat dipandang sebelah mata," tutup sang idola kota Bogor, Ario Danu

The Lana sendiri merupakan apartemen premium yang dibangun diatas lahan 8 ha di Aam Sutra Tangerang Selatan dengan 550 unit dan 2 tower ini merupakan karya dari PT Brewin Mesa Sutera dengan base company ini di Singapura. (BS)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda