Surprise, Goance Terpilih Sebagai Ketua Pengda IOF Sumatera Barat

Minggu, 16/09/2018 18:40 WIB

mobilinanews (Padang) - Musyawarah Daerah Indonesia Off-road Federation (Musda IOF) Tahun 2018 berlangsung alot.

Berbagai usulan dan pendapat offroader muncul dalam pembahasan Tata Tertib Musda Ketiga IOF Sumbar yang diadakan di The Aliga Hotel Padang pada Minggu (16/9/18) pagi hingga sore.

Pengarahan Tatib yang dipimpin Syafril Donal membahas tentang opsi Ketua Pengda dijabat instansi terkait. Selama ini posisi Ketua Pengda IOF Sumbar diberikan kepada Dirlantas Polda Sumbar. Ada yang setuju, ada juga yang ingin Ketua tidak mengikat suatu jabatan.

Masalah lain pun dibahas. Dari 30 klub yang diundang, ada yang sudah terdaftar di PP IOF, namun ada yang hanya di Pengda. Apakah bisa memiliki Hak Suara saat Pemilihan? Akhirnya diputuskan keduanya berhak memilih. Satu klub satu suara. Total ada 25 klub memiliki Hak Suara.

Acara dilanjutkan Pimpinan Sidang yang dipimpin Wa'ank Datuak Panglimo Batuah dari Padang Adventure Club dengan anggota Anggia Putra dari SKiN Bukittinggi dan Maymusfi dari Tabuik Offroad Pariaman. Lalu muncul 3 Calon Ketua.

Pertama, Nasir Ruslie alias Goance. Kedua, Kompol Hamidi dan ketiga H. Edi Yurdinal. Belakangan, Edi Yurdinal yang akrab disapa Haji Ujang BK mengundurkan diri sebagai kandidat. Maka tinggal dua Calon Ketua yang dipilih.

Akhirnya, dari 25 suara syah, 14 suara diperoleh Goance, sisanya 11 suara untuk Hamidi. Dengan demikian, Nasir Ruslie terpilih secara demokratis sebagai Ketua Pengda IOF Sumbar Periode 2018-2022.

Usai terpilih, Goance yang duduk di kursi roda disalami peserta Musda. Offroader yang mengendarai Jeep Cherokee modifikasi ini berjanji menyusun Pengurus dalam waktu 2 pekan ke depan.

"Ini Musda keempat yang diadakan sepanjang tahun 2018," ujar Hendrik Badu, Ketua V PP IOF sekaligus founder IOF dari Jakarta. Sedangkan Goance bertekad akan memajukan IOF Sumbar bersama Pengurus nantinya.nselain itu, mencari kantor untuk sekretariat dan mengadakan event offroad.

Go-go..!!! (bangve)

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya