Konsumen All New Honda Brio Bakal Dapat Tiga Senang

Senin, 17/09/2018 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga jual dari All New Honda Brio pada Rabu (12/9) di Jakarta. 

Generasi kedua Honda Brio ini ditawarkan dalam lima varian, dimana tiga diantaranya adalah All New Honda Brio Satya yang masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car).

Di Jakarta, All New Honda Brio dijual mulai Rp 139.000.000,- untuk varian terendah hingga Rp 190.000.000,- untuk varian tertinggi.

“Secara packaging baru, harga LCGC ditambah harga servis jasa dan experience card 24 jam,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Menurutnya khusus varian LCGC menyasar pengguna motor yang baru pertama kali beli mobil baru, dengan layanan ini diharapkan mereka jadi tidak perlu bingung untuk mendapatkan layanan purna jual.

“Kami ingin konsumen All New Honda Brio dapat tiga senang: senang beli, senang pakai dan senang menjual. Ini yang kita aplikasikan ke mobil pertama mereka,” tambahnya.

“Senang menjual, yaitu menjual kembali, ketika konsumen menjual akan tinggi, dan Brio terbukti selalu tinggi harga jual kembalinya,” ungkap Jonfis. 

Bicara harga jual kembali menurutnya punya pengaruh banyak, mulai dari faktor branding dan history. 

“Mobil bekas bagus atau engga konsumen yang adjustment, mobil barunya laku, biasanya mobil bekasnya juga pasti laku,” jelasnya.
 
Yang kedua menurutnya jika after sales sangat mahal, lalu kualitas jalannya tidak tahan lama jadi faktor mobil bekas kurang laku.

“Mobil bekas yang laku berarti durability-nya tinggi dan tebukti, kalo engga ya engga ada yang mau beli,” tambah Jonfis merinci selera model dan faktor value for money juga ikut berpengaruh.

Pantauan Mobilinanews, Honda Brio di pasaran mobil berkas harga jualnya relatif stabil dengan depresiasi yang minim. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok