Women in Motorsports Berkembang Pesat di Gymkhana 2018

Selasa, 18/09/2018 01:25 WIB

mobilinanews (Cianjur) - Ada yang menarik pada putaran 4 Kejurnas MLDSpot Auto Gymkhana di sirkuit Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).

Yakni banyaknya peserta kelas wanita sehingga Genta Auto Sport selaku promotor nasional dan Bidang Olahraga Mobil IMI Pusat memutuskan menggelar 2 heat untuk Kejurnas Kelas Wanita.

Tercatat ada 9 peserta kelas kaum hawa ini diantaranya Alinka Hardianti, Yuanita FM, Dina Pricillia, Felicia Ivana, Febriana, Rinda, Carlina, Jane dan Katherin.

"Kalau datang semua di Cianjur, ada sekitar 17 peslalom wanita yang aktif di ajang gymkhana saat ini. Baru terjadi di era sekarang ketika Wakau Olahraga Mobil IMI Pusat dipegang mas Hari (Hariono)," ujar Hendra Raharja, ketua komisi gymkhana kepada mobilinanews.

Saat ini, koordinator Women in Motorsports dipercayakan kepada pembalap serba bisa Alinka Hardianti.

Maka itu, Hendra optimis kelak kelas wanita ini akan menjadi salah satu kelas bergengsi di ajang gymkhana.

"Harapan saya, adalah bisa semakin besar komunitas wanita gymkhana. Sehingga di setiap provinsi mempunyai peslalom wanita," urai pria asal Banjarbaru, Kalsel ini.

Agar berkembang pesat, pihaknya akan mengajak IMI Provinsi untuk membuat Kejurda slalom.

Saat ini, sudah ada sekitar 10 pengprov yang menggelar kejurda diantaranya Jawa Barat, Yogyakarta, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Bali dan Kalimantan Timur. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap