8 Pengprov IMI Belum Dilantik, Ini Alasannya

Rabu, 19/09/2018 11:57 WIB

mobilinanews ( Jakarta) – Sampai sekarang, masih ada 8 Pengprov IMI yang belum dilantik oleh IMI Pusat. Diantaranya Banten, Riau dan DKI Jaya. Lalu, apa penyebabnya?

“Umumnya, karena IMI daerah tersebut masih bongkar pasang pengurus. Apalagi sesuai dengan ketentuan baru, pengurus IMI daerah bertambah dari semula 23 menjadi 39 pengurus,” ujar M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Organisasi IMI Pusat.

Riyanto menyatakan itu di sela-sela acara Rakornis IMI Pusat yang dilangsungkan di hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (18/9/2018).

Toh begitu, Riyanto mentargetkan sebelum pelaksanaan Rakernas IMI yang rencananya digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, 15-16 Desember 2018, semua IMI daerah sudah dilantik.

“Pasalnya, kalau belum dilantik, IMI yang bersangkutan hanya akan menjadi peninjau di acara Rakernas IMI mendatang. Maka itu, kami himbau, kepada teman-teman IMI daerah untuk segera menuntaskan komposisi kepengurusannya,” terangnya.

Khusus untuk IMI DKI, lanjut Riyanto, semua persyaratan sudah beres. Kemarin sempat tersendat karena terjadi pergantian kepengurusan di Konida DKI Jaya.

“Sekarang sudah beres, bahkan susunan pengurus sudah diapproval dari IMI Pusat.  Sekarang tinggal menunggu kode dari Pak Wakau Organisasi, dan menunggu Pak KU tidak sedang di luar negeri,” senyum Anondo Eko, Ketum IMI DKI sembari melirik Riyanto yang ada di sampingnya.

Eko memang mentargetkan paling lambat akhir Oktober 2018, kepengurusan IMI DKI sudah sah dilantik Sadikin Aksa selaku ketua umum IMI Pusat.

Saat ini bersama pengurus IMI DKI lainnya tengah menyiapkan event yang melibatkan klub anggota IMI DKI untuk acara pelantikan nanti. (BS)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap