Bidik Potensi Pasar Jawa Timur, UD Trucks Kenalkan Model Kuzer

Kamis, 20/09/2018 17:48 WIB

mobilinanews (Surabaya) – Pabrikan Jepang UD Trucks kenalkan model Kuzer di Surabaya (19/9) untuk bidik potensi pasar Jawa Timur.

Segment pasar kelas ringan  dengan kapasitas GVW 5-10 Ton merupakan segmen pasar terbesar di Indonesia saat ini. 

Data Semester I 2018 menunjukan 61% dari total pasar truk dikuasai oleh truk kelas ringan. 

Hal ini sejalan dengan peningkatan kebutuhan truk di Jawa Timur menunjukkan peningkatan sebesar 32% pada pasar segmen truk secara total di Semester I 2018. 

Sementara itu pasar truk ringan dengan mengalami peningkatan sebesar 17% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Seiring meningkatnya permintaan di wilayah ini, UD Trucks bersama Astra UD Trucks memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuannya berkompetisi di Truk kelas ringan dengan menghadirkan Kuzer. 

Produk ini hadir dilengkapi pelayanan purna jual yang prima, hal ini sebagai bentuk komitmen untuk terus menyediakan kemudahan perawatan dan solusi optimal bagi para pelanggan di Jawa Timur.

”Kami yakin, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan Kuzer di Jawa Timur dan ini merupakan partisipasi Astra UD Trucks dalam pembangunan infrastruktur & bisnis logistik di Jawa Timur,” ujar Winarto Martono, COO Astra UD Trucks

“Kami harapkan akan mengarah pada kenaikan laju pertumbuhan ekonomi, kami juga berupaya setiap inovasi yang kami lakukan baik produk maupun layanan purna jual dikembangkan berdasarkan kemampuan dalam melayani total kebutuhan pelanggan di Jawa Timur,” tambah Winarto.

“Kuzer dipasarkan di Jawa Timur difokuskan untuk mendukung sektor infrastruktur dan logistik,” jelas Raindy Octaliandi, Kepala Cabang Surabaya Waru.

Menurutnya Kuzer sudah melalui berbagai macam tes di Indonesia, termasuk pengecekan kualitas yang dilakukan langsung oleh UD Trucks Jepang. 

“Kami optimis Kuzer akan dijual sebanyak 300 unit di tahun 2018,” yakin Raindy. 

Wah, pasar komersial semakin bergairah, nih. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda