MOBIL STORY: Strada (L200) 1995, Generasi Ketiga Pikap Mitsubishi

Jum'at, 21/09/2018 08:01 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Generasi pertama pikap mitsubishi dimulai pada 1978 bernama Forte. Generasi Kedua dilanjutkan pada 1986 yang diberi nama STRADA atau L200.

Kemudian produksi Mitsubishi STRADA/L200 generasi ketiga dimulai pada November 1995 di Thailand.

Interior dan eksterior mendapatkan ubahan total untuk memberikan kesan yang khas dan canggih.

Desain baru ini merefleksikan kebutuhan konsumen akan sebuah truk pikap yang juga mampu menjadi kendaraan penumpang untuk penggunaan pribadi.

Model ini diposisikan sebagai kendaraan dengan kapasitas lima penumpang yang cukup nyaman dan dapat diandalkan untuk kegiatan rekreasi dan komersil.

Tenaga dan kemampuan off-road ditingkatkan melalui penggunaan mesin turbodiesel 2.5 liter intercooled dan fitur baru “Easy Select 4WD”.

Keamanan dan perlengkapan juga ditingkatkan untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang terbiasa dengan kenyamanan sekelas kendaraan penumpang.

Keunggulan model ini yaitu tampilan baru yang segar dengan menggabungkan ketangguhan truk pikap dengan desain kendaraan penumpang.

Interior dengan cita rasa kendaraan penumpang, termasuk penggunaan door trim yang dicetak dan padding yang besar untuk menambah kenyamanan.

Luas area kargo yang termasuk terbesar di kelasnya ditengai mesin turbodiesel 2.5 liter intercooled dengan pengendaraan yang lebih baik.

Peningkatan fitur keamanan aktif dan pasif seperti penggunaan airbag di sisi pengemudi, anti-pinch power window, dan lampu rem dengan level tinggi.

Sistem “Easy Select 4WD” Mitsubishi Motors diadopsi dengan sinkronisasi gardan depan yang memberikan kebebasan bagi pengemudi untuk memilih mode berkendara yang paling cocok terhadap kondisi jalan.

Beberapa fitur ini tersedia pada varian tertentu: Mitsubishi Motors ABS yang mencegah ban terkunci saat pengereman untuk memberikan kestabilan pada pengemudian dan limited slip differential (LSD) hybrid yang meningkatkan stabilitas berkendara.

STRADA/L200 generasi ketiga dijual di Thailand dan juga diekspor ke Eropa, Oceania, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika. Secara total sekitar 1.046.000 kendaraan diproduksi.

Generasi ketiga ini kembali menjadi bukti kesuksesan Mitsubishi sebagai pabrikan Jepang yang turut diperhitungkan di segmen pikap hingga merambah ke benua Eropa, Afrika dan wilayah Oceania. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda