Beda Pendapat dengan Rekan Setimnya, Rossi Berharap Vinales yang Benar

Jum'at, 21/09/2018 14:11 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Valentino Rossi masih pesimis kalau Yamaha akan kompetitif di MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

The doctor pun berharap dalam hal ini dirinya yang salah. Dengan kata lain, motor Yamaha miliknya bisa bersaing dengan Honda dan Ducati.

Jelang MotoGP Aragon, rekan setim Rossi, Maverick Vinales mengatakan Yamaha telah melakukan langkah maju untuk mengatasi masalah elektronik pada tes Aragon, akhir Agustus lalu.

Namun, berbeda dengan komentar Rossi yang secara tidak langsung membantah pernyataan Vinales.

“Bagi saya, Yamaha bekerja, tapi sayangnya bukanlah langkah besar. Saya harap saya salah, dan Maverick yang benar. Biasanya, Aragon adalah trek yang sangat licin, gripnya tidak fantastis. Biasanya, ini berarti dengan Yamaha kami akan sedikit kesulitan," kata Rossi.

Tak hanya itu, menurut Rossi ada beberapa aspek lain di Aragon yang akan membuat Yamaha kewalahan.

“Trek Aragon akan sangat cepat menghabiskan ban belakang. Banyak tikungan panjang, dalam sudut pandang ini kami juga kesulitan,” bebernya. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag