Irma & Ayu, Dua Srikandi Cantik Asal Jember Penakluk Rally Dakar Asia

Jum'at, 21/09/2018 16:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Duo srikandi asal Jember, Irma Ferdiana dan Ayu Windari sontak menjadi sorotan usai keberhasilan mereka finish 1-2 di kejuaraan internasional Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 untuk kategori Woman Moto Class.

Hebatnya lagi, event ini merupakan debut bagi Irma dan Ayu. Dibawah komando manajer Rudy Poa, duo rider cantik asal Jember ini berhasil menjalani SS demi SS dengan baik meski sempat mengalami kendala dan bahkan nyasar.

Hari pertama Ayu Windari start 1 menit didepan Irma Ferdiana. Mereka finish bersamaan. Irma Ferdiana urutan ke 2 dikelas, dan ayu windari ke 3 dibelakang Irma. Hari ke 2 Ayu Windari mampu mengejar ketertinggalannya dengan menempati posisi ke 2 di kelas, dan hari ke 3, Ayu mampu mengejar rival teratasnya Mami Matsuda. Namun pada hari ke 4 Ayu mengalami kerusakan pada mesin motornya setelah terendam dan harus memperoleh penalty 5 jam.

Lintasan yang sangat berat di hari ke 4 ini mampu dilewati oleh Irma Ferdiana dengan KTM 250 EXC 2 tak dengan sempurna. Perjuangan yang berat ini menempatkan posisi Irma ke posisi 1 di kelas meninggalkan Mami Matsuda dan Ayu Windari dengan sangat jauh. Memiliki catatan waktu jauh meninggalkan kedua rivalnya dimanfaatkan oleh Irmamelawati 2 leg yang tersisa dengan aman. Sementara, meskipun Ayu Windari mampu memacu kendaraanya dengan cepat di 2 leg tersisa, hanya mampu meningalkan Mami Matsuda dan puas pada posisi ke 2.

“Ini perjuangan yang tak mudah. Hampir tiap hari kami nyasar. Tapi karena motor, kami bisa dengan mudah untuk balik arah dan cari jalan yang benar. Saya sempat mengalami kerusakan pada alat navigasi saya. Dan saya berhasil membetulkan sendiri di tengan jalan. Seru dan menegangkan. Tapi ini event yang luar biasa dan tak mudah dilupakan,” ujar Ayu Windari.

Hal senada disampaikan oleh Irma Ferdiana “Saya menerapkan strategi konstan melewati SS. Nyasar pasti dialami oleh semua pembalap. Tapi saya bisa melawati dengan tenang dan sabar. Saya diuntungkan juga dengan bobot kendaraan saya yang ringan. Alhamdulillah, tahun ini dewi fortuna berpihak ke saya, saya dapat meraih posisi terbaik dikelas saya,” beber Irma Ferdiana. (adr)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024