Festival Kampung Berseri Astra Ajak Warga Semarang Aman Berlalu Lintas

Selasa, 25/09/2018 08:11 WIB

mobilinanews (Semarang) - PT Astra International Tbk mengadakan Festival Kampung Berseri Astra Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas selama dua hari (22-23/9) di Kota Semarang untuk mengajak warga agar senantiasa menggunakan jalan dengan aman dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Semarang merupakan kota keempat pelaksanaan Festival Kampung Berseri Astra tahun ini dari sebelumnya di Bogor, Kupang dan Banjarmasin.

Pada hari pertama diadakan seminar dan eksibisi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Universitas Diponegoro, Semarang.  Acara ini dihadiri oleh ratusan pelajar, mahasiswa, komunitas dan juga masyarakat umum. 

Peserta dapat meraih hadiah puluhan juta rupiah dengan mengikuti berbagai kompetisi seru, seperti lomba menghias helm, lomba foto dan kuis siapa berani.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Keselamatan Korlantas Polri Brigjend. Pol. Dr. Chrysnanda Dwilaksana dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M. Khadik.

Dalam sambutannya, Chrysnanda mengatakan bahwa keselamatan lalu lintas adalah penopang produktivitas dalam kehidupan. 

“Masih banyak masyarakat yang menganggap berlalu lintas adalah hal sepele. Oleh karena itulah mari kita menyadari bahwa keselamatan pengguna jalan adalah hak semua orang,” ujar Chrysnanda.

Pada hari kedua (23/9) diadakan berbagai kegiatan yang tak kalah menarik di Kampung Berseri Astra Pandean Lamper. Masyarakat diajak untuk ikut lomba gerak jalan, sepeda hias dan kuis rangking 1.

Dengan adanya kegiatan Festival Kampung Berseri Astra Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas seperti ini di Semarang diharapkan dapat menyebarkan inspirasi kepada masyarakat.

Serta Kampung Berseri Astra Pandean Lamper dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk terus menggalakkan pentingnya aman berlalu lintas. (anto)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta