Hino Motor Sales Indonesia Dominasi Penjualan Segmen Truk Medium Duty

Selasa, 25/09/2018 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales lndonesia (HMSI), meresmikan diler terbaru truk dan bus di Cilincing, Jakarta Utara (24/9). Hino Cilincing beroperasi dibawah naungan PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI).

Pembukaan diler baru ini sejalan dengan penjualan Hino Motor Sales Indonesia yang terus meraih hasil yang positif dimana Hino dominasi penjualan segmen truk medium duty

Tercatat selama periode Januari sampai dengan Juli 2018, Hino berhasil menguasai pasar light duty truck dengan 32.1% market share untuk area Jabotabek. 

Sementara hasil gemilang lainnya diraih Hino New Generation Ranger yang berhasil meraih pangsa pasar 66.1% di area Jabodetabek dan terus menjadikannya sebagai market leader dalam 18 tahun terakhir ini.

Merujuk data Gaikindo, pada periode ini dari total 17.179 unit truk medium duty yang terjual ke pasar nasional, 61 persen diantaranya adalah truk Hino New Generation Ranger.

Di semester pertama 2018, penjualan truk Hino secara nasional naik tajam sebesar 48 persen atau terjual 10.450 unit, dibanding periode yang sama tahun 2017 lalu yang terjual sebanyak 7.067 unit.

“Yang pasti demand Jakarta Utara ini meningkat untuk tractor head dan kontainer,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi PT HMSI pada sesi konferensi pers pembukaan diler Hino Cilincing (24/9).

“Di daerah Cilincing ini memang belum ada diler Hino 3S, kita lihat disini banyak truk kontainer yang lalu lalang, jadi untuk melayani mereka ini (truk dan bus Hino),” tambah Santiko menyebut alasan menambah diler ke-9 di Jakarta ini.

Menurutnya selain di segmen medium duty, pangsa pasar Hino di truk ringan atau light duty truck di wilayah Jabodetabek juga tercatat naik. (anto)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya