3 Kelas Slalom Ini Yang Akan Diperlombakan di PON Papua 2020

Rabu, 26/09/2018 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi otomotif di Indonesia, menyebutkan secera resmi cabang olahraga slalom (auto gymkhana) menjadi salah satu yang akan diperlombakan di PON Papua 2020.

Keputusan itu dituangkan dalam surat keputusan KONI Pusat No. 72 tahun 2018. Dan diperlombakannya slalom di PON Papua 2020 merupakan prestasi tersendiri bagi IMI.

"Dengan masuknya olahraga slalom di PON ini, saya mengharapkan akan muncul atlet-atlet muda bertalenta dari daerah yang berprestasi. Namun selama ini belum terekspos. Masih cukup waktu untuk Pengprov IMI menjalankan program pembinaan slalom untuk meraih prestasi yang diharapkan," ujar A. Hariono, Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat.

Ada pun 3 kelas akan diperlombakan yakni perorangan (individual race), beregu (team race) serta tandem (tandem race). 

Untuk atlet slalom yang akan mengikuti perlombaan di PON Papua 2020, setiap provinsi akan diwakili oleh 2 atlet yang mewakili daerahnya dengan kategori atlet pemula di bawah 23 tahun. (budsan)

 

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing