Didaulat Pimpin Doa, Irjen Anang Boedihardjo Minta Keselamatan di Rok Cup Final Italia

Rabu, 26/09/2018 19:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Didaulat untuk membacakan doa bagi keberangkatan dan keselamatan kontingen gokart Indonesia ke Italia mengikuti Final Rok Cup International, 10-13 Oktober 2018, Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo sangat fasih dan lancar. 

Bos tim P-Five Racing dan ayahanda pegokart Daffa AB itu membacakan doa secara runut dan jelas. Tapi, menariknya, bukan semata kemenangan yang didoakan, melainkan nomor satu adalah keselamatan.

"Kami berdoa agar seluruh kontingen Indonesia, dari pegokart, mekanik, orang tua dan ofisial lainnya diberi keselamatan. Terkhusus untuk para pegokart diberikan keselamatan baik saat latihan, kualifikasi hingga insyaallah masuk babak final," begitu doa pembuka Anang di Balai Sarwono, Kemang, Selasa malam (25/9/2018).

Lebih lanjut mantan Kapolda Sulawesi Selatan dan Kepala Lalu Lintas Polri (Sekarang Kakorlantas) melanjutkan doanya, jauhkan dari musibah, gangguan teknik dan non-teknik.

"Untuk kejuaraan dunia Rok Cup Final di Italia ini, adalah para pegokart terbaik yang terpilih, selama satu musim 2018. Maka itu, pada kesempatan ini pula, kami berdoa kiranya tim Indonesia mendapatkan hasil terbaik," lanjut Anang.

Menurut Anang, memang dia memiliki kebiasaan berdoa. Selain saat melakukan sholat, tetapi juga setiap kali akan memulai suatu aktifitas. Termasuk saat akan melakukan latihan gokart untuk Daffa maupun timnya, P-Five Racing. Juga saat mau ada event balapan.

"Yang pertama saya doakan adalah untuk keselamatan. Itu nomor satu. Kemenangan atau juara baru berikutnya. Karena balapan itu termasuk olahraga yang berbahaya," pungkas ayahanda Rio SB, pembalap mobil andalan tim Honda Racing Indonesia. (budsan) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag