Usia 11 Tahun, TAC Batam Gelar Two Days Adventure

Kamis, 27/09/2018 20:02 WIB

mobilinanews (Batam) - Bagi penggemar trail di Batam, Kepulauan Riau pasti tak asing lagi dengan komunitas satu ini. Nama Trail Adventure Community atau biasa disebut TAC Batam telah akrab sejak 11 tahun lalu. Inilah klub trail tertua di Kepri.

Sebagai komunitas trail, dalam rangka memperingati hari jadi, kegiatan apa lagi kalau bukan mengadakan adventure. "Kita buat event Two Days Adventure untuk hari ulang tahun pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Oktober," buka Agus Rianto, Ketum TAC Batam.

Apalagi wilayah Batam cukup unik. "Batam memiliki area yang cukup luas. Bentang alamnya sangat beragam, seperti hutan, perbukitan, rawa dan sungai. Jadi layak diekploitasi," sebut Yunan Alrifan, Ketua Panitia Pelaksana.

Selanjutnya rute yang akan dilalui peserta dirancang. Hari pertama, titik kumpul di Sekretariat TAC Batam di AHRS. Usai briefing lanjut konvoi menuju Tiban Kampung. Masuk Jalur 1 antara Tiban Kampung ke arah Tembesi Buton.

"Setelah istirahat makan siang dan sholat, masuk Jalur 2 dari Aviari ke Tanjung Riau. Titik finish hari pertama di Marina yang dijadikan lokasi base camp bermalam," beber Yunan Alrifan didampingi Nandi Romansyah selaku Sekretaris.

Esok harinya Minggu petualangan berlanjut. Dari Marina kembali konvoi dikawal Patwal menuju Sidomulyo. "Lalu masuk Jalur 3 antara Sidomulyo ke Piayu. Siangnya lanjut ke Jalur 4 dari Pramuka ke Duriangkang sebelum finiah di Sekretariat," jelas Yunan.

Ajang ini tentu saja diikuti komunitas pecinta trail yang berada di Kepri. Selain anggota TAC Batam, ada BAMX Bintan, BAC Pinang, TRIACK Karimun dan SAC Singkep. Namun juga diikuti riders dari Aceh, Bandung, Palembang, Bengkulu dan Surabaya.

"Peserta dari Singapura dan Malaysia juga akan hadir dan penasaran ingin menjajal jalur yang kita siapkan. Target peserta sekitar 250 riders," pungkas Agus Rianto yang biasa disapa Anto TAC Batam. Mantap! (BangVe)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok