Progress dan Konsistensi Keanon Santoso Mendapat Pujian di AFR Sepang

Minggu, 30/09/2018 13:28 WIB

mobilinanews (Sepang) - Meskipun harus turun satu posisi pada balapan kedua yang digelar hari ini (Minggu, 30/9), Keanon Santoso tetap puas atas perjuangannya dalam Kejuaraan Asian Formula Renault (AFR) seri 6 di Sepang International Circuit (SIC) Malaysia. 

 Walau target podium belum tercapai, namun sejumlah progres positif berhasil dibukukan pembalap berdarah Solo ini.

 “Di balapan kedua, sedikit perubahan pada setingan kendaraan memang tak sesuai yang diharapkan. Saya sempat kehilangan posisi di awal-awal dan selanjutnya hanya mencoba mempertahankan konsistensi di lintasan," tutur Keanon.

Support sang mama membuat Keanon lebih nyaman membalap

Hal senada  disampaikan Way Leong, manager sekaligus instriktur Keanon pada balapan tersebut. Menurut mantan jawara gokart dan Formula Asia ini, kemajuan pegokart cukup signifikan pada balapan kali ini  dibanding pada seri sebelumnya.

 “Kalau gelar juara itu tentu ada prosesnya, saat ini salah satu kemajuan Keanon adalah mampu menjaga konsistensi. Seperti halnya pada balapan pertama kemarin, ia bisa memaintenance performanya dan bertahan di posisi 4 yang merupakan pencapaian terbaiknya di balapan AFR ini," ungkap Way Leong.

 Dan pada balapan kedua ini, meskipun harus turun satu posisi tapi menurut pria asal Jiran Malaysia itu melihat konsistensinya di lintasan semakin baik.

 Balapan kedua sempat berjalan monoton di awal-awal putaran meskipun Luo Kai Luo (S&D Motorsport) melakukan penetrasi yang cukup baik hingga mampu tembus ke posisi 4 di paruh balapan.

 Kejadian menarik justru terjadi di lap terakir saat Antolin Gonzales (Black Arts Motorsport) yang sudah di atas angin akhirnya dipecundangi rekan satu teamnya Daniel Chao yang telah resmi menggondol gelar juara umum AFR 2018 pasca menjuarai balapan pertama kemarin. 

 Luo Kai Luo juga akhirnya membuat kejutan dengan mengambil alih posisi 3 dari tangan Daniel Julien Miranda (Eurasia Motorsport) yang harus puas menghuni posisi 5, sementara di posisi 4 diisi Eshan Pieris (Eurasia Motorsport) yang sempat DNS dibalapan pertama kemarin. (rayhan ardian)

 

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD