F1 2018: Verstappen Raih Tambahan Penalti di F1 Rusia

Minggu, 30/09/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Sochi) - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mendapat hukuman setelah dianggap mengabaikan bendera kuning yang sempat berkibar di sesi kualifikasi Formula 1 GP Rusia.

"Pembalap yang bersangkutan mengaku sudah melihat bendera kuning dan berpindah lajur ke arah kiri untuk menghindari mobil yang berhenti," jelas keterangan steward.

"Namun regulasi jelas-jelas menyatakan bahwa pembalap harus mengurangi kecepatan. Tapi data telemetri memperlihatkan bahwa pembalap yang bersangkutan tetap menginjak penuh pedal gas dan sama sekali tidak ada pengereman," lanjut keterangan steward.

Sebelumnya Verstappen sudah mendapat penalti grid akibat memakai komponen mesin dan girboks yang baru menjelang balapan Sochi akhir pekan ini. Namun usai kualifikasi, ia kembali mendapatkan tambahan penalti tiga grid dan dua poin penalti.

Verstappen sendiri saat ini telah mengumpulkan tujuh poin penalti, hanya kurang lima poin untuk menyentuh angka 12. Jika sudah sampai di angka 12 maka otomatis ia dilarang tampil dalam satu kali balapan. (adr)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta