Toyota Land Cruiser Indonesia Kaltim Dilantik Dengan Prosesi Unik

Senin, 01/10/2018 02:34 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Sebuah prosesi unik dan menarik terlihat saat terbentuknya Pengurus Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Kalimantan Timur. Berbagai atraksi digelar dalam rangkaian deklarasi chapter TLCI ke-22 di Tanah Air.

Flash back ke belakang. Awal terbentuknya TLCI Kaltim terbilang cepat. Bayangkan, dalam waktu 5 hari bisa terkumpul anggota sebanyak 126 orang pemilik Land Cruiser. Populasi terbanyak tentu saja tipe Hardtop mencapai 60 persen. Sisanya Land Cruiser VX dan Bandera.

"Ini awal kebersamaan yang bagus," tutur Kombes Pol Subandriya yang menjadi Pembina/Penasehat TLCI Kaltim. Sementara H Burhanudin dipercaya sebagai Ketua 1 dan Ketua 2 adalah H Taufik Waligar, serta Murdiyono selaku Sekretaris.

Lapangan Merdeka Balikpapan dipilih sebagai lokasi acara pada Minggu (30/9/18) karena paling strategis. Maka Dirlantas Polda Kaltim, Subandriya sekaligus sebagai Pembina meresmikan Pengurus TLCI Chapter Kaltim Periode 2018-2022.

"Sebenarnya direncanakan acara pengukuhan. Namun ada beberapa agenda mendadak TLCI Pusat dan para petinggi Polri. Maka acara pengukuhan akan diadakan kemudian hari," terang Murdiyono sang Sekretaris.

Acara terbentuknya TLCI Kaltim dibarengi dengan syukuran dan Hari Jadi Lantas yang ke-63 tahun. "Kami adakan kegiatan Gowes, atraksi motor gede Polisi, hadiah buat Polisi berprestasi dan tokoh masyarakat yang berperan untuk kemajuan dan keselamatan berlalulintas," ulas Murdiyono.

Nah, yang unik saat atraksi penarikan tumpeng oleh members TLCI sejauh 100 meter. Lalu berhenti di depan panggung utama yang dihadiri Wakapolda dan jajaran, serta Kasdam VI/MLW. Nampak juga hadir komunitas HDCI Balikpapan dan Pengda IOF Kaltim.

Sebagai hiburan, tari Maumere yang diikuti personel Polwan Polda/Polres dan members TLCI Kaltim dimainkan. Setelah itu, yang dinanti peserta yakni city touring menuju RM Tahu Sumedang di KM 51.

"Kami punya wacana mengirim relawan dan logistik dengan kendaraan 4x4 full recovery spec untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah," ungkap Murdiyono yang bertekad ikut serta.

Kegiatan ini cocok dengan yel-yel TLCI, yakni Kebersamaan. Sesuai juga dengan motto Bersama TLCI Kita Bangun Silaturahmi dan Kebersamaan. "Akta Notaris terbentuknya TLCI Kaltim dalam proses. Kita juga tengah menyusun AD/ART komunitas," kata Murdiyono.

Selanjutnya, kesibukan bakal terlihat di Sekretariat yang berada di Balikpapan Super Block A16, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan. (bangve)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen