Padang Offroad Club Survey Trek Menantang di Pauh

Senin, 01/10/2018 13:10 WIB

mobilinanews (Padang) - Komunitas offroader tertua di Ranah Minang, Padang Offroad Club (POC) ternyata tengah bersiap menggelar sebuah event.

Pasalnya, pekan ini terlihat sedang survey jalur trek di Kecamatan Pauh, kota Padang, Sumatera Barat.

Nampak semangat tinggi pada offroader yang mencari lokasi menantang. Spirit baru timbul karena POC lama vakum dari aktifitas offroad.

Ajang terakhir Juli 2010 lalu mengadakan Sumbar Bhayangkara Offroad 3 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-65.

Kini POC yang dilengkapi offroader senior dan junior yang bergabung, siap menggelar kembali event offroad.

"Dalam rangka Anniversary POC, maka disiapkan kegiatan Padang eXtreme Adventure Off-road 2018" yang rencana diadakan 24-25 November," yakin Priyono Indra, Ketua POC yang biasa disapa Liong.

15 orang tim survey pun turun ke lapangan diprakarsai Ziatsyam, Zul Gardan, Zulfikar dan Adria N alias Ad Kabel dengan 6 unit kendaraan.

"Kita tetap adakan di kota Padang. Meski lokasi semakin terbatas karena sudah banyak yang dijadikan permukiman, namun masih ada daerah lain yang layak dijelajahi," sebut Ziatsyam, master track Padang. Pria yang dipanggil Dayat ini membidik wilayah Kecamatan Pauh untuk diekploitasi.

Kebetulan Kecamatan Pauh adalah wilayah Polsek Pauh dimana Kompol Hamidi selaku Ketua Penyelenggara bertugas.

"Untuk memudahkan koordinasi di lapangan, sebaiknya lokasi berada di Pauh," tutur Kompol Hamidi yang juga Pembina di Pengda IOF Sumbar.

Yaps! Pastinya event bakal dibagi dua hari dengan dua agenda berbeda.

"Sabtu ada Country Road (CR) di Bukit Sungkai, tak jauh dari kampus Unand. Hari Minggu khusus Special Competition Stage atau SCS di Bukit Napa dekat SMAN 16," beber Ad Kabel tentang trek yang akan dipakai.

Pembagian kelas perlombaan tetap mengacu kepada standar yang berlaku di IOF. "Tunggu saja informasi lebih lanjut," pungkas Liong yang membangkitkan semangat offroader di Padang.

Siplah! (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag