Johann Zarco Berharap MotoGP Thailand Jadi Momentum Kebangkitan

Selasa, 02/10/2018 13:32 WIB

mobilinanews (Thailand) - Meski kerap menuai hasil mengecewakan di beberapa seri terakhir, rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco bertekad untuk bangkit di MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, akhir pekan ini.

Zarco mengakui pengembangan motor Yamaha sudah tidak bisa diharapkan, hanya saja Zarco punya catatan baik saat mengaspal di Thailand. Terakhir, Zarco menuntaskan tes pramusim Thailand di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 29,867 detik, hanya kalah 0,086 detik atas Dani Pedrosa.

“Chang International Circuit adalah trek bagus, saya sudah melihatnya pada Februari, saat kami melakukan tes tiga hari di sana,” terang Zarco.

“Kenangan terakhir dari tempat ini cukup positif, bisa jadi waktunya sekarang untuk kembali memiliki feeling bagus, dan kembali bertarung dengan para pembalap tercepat, saya ingin kompetitif di trek itu. Feeling saya bagus di sana, dan juga pembalap lain tidak melakukan tes di sana, mungkin mereka memiliki keunggulan lebih kecil dibanding balapan sebelumnya,” lanjutnya.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, tak hanya Zarco, namun rider utama tim pabrikan Yamaha sekalipun seperti Rossi dan Vinales juga dipusingkan dengan performa motor mereka.

Karena itu, Zarco berharap hasil di Buriram akan menjadi momentum kebangkitan untuk menuai hasil positif. (adr)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9