VW Gandeng Microsoft Kembangkan Layanan Mobilitas Digital

Rabu, 03/10/2018 10:21 WIB

mobilinanews (Wolfsburg) – Dalam rangka kembangkan layanan mobilitas digital, Volkswagen alias VW gandeng Microsoft dalam kemitraan strategis dengan Microsoft

Produsen mobil asal Bavaria ini ingin menjadi penyedia mobilitas dengan armada yang sepenuhnya terkoneksi.

Wujudnya berupa Volkswagen Automotive Cloud yang disebut sebagai salah satu media cloud industri terbesar. 

Cloud ini dibangun berdasarkan platform Azure Microsoft dan akan mendukung semua layanan digital serta penawaran mobilitas VW di masa depan.

Microsoft akan meningkatkan transformasi digital VW,” sebut Dr Herbert Diess, CEO VW dalam keterangan resminya pada laman Microsoft (1/10).

Dimana menurutnya kemitraan strategis antara Volkswagen sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia dan Microsoft dengan keahlian teknologinya yang unik akan memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas.

Melewati 2020, setiap tahunnya ditargetkan lebih dari 5 juta kendaraan merek VW baru akan sepenuhnya terhubung sebagai bagian dari Cloud

Dengan skema ini VW akan dapat mengoptimalkan interkoneksi kendaraan, platform berbasis cloud dan layanan konsumen untuk semua mereknya, seperti ekosistem "Volkswagen We".

Sebagai bagian dari ekspansi digital, VW  juga akan membangun kantor pengembangan cloud otomotif baru di Amerika Utara yang letaknya berdekatan dengan markas besar Microsoft sendiri.

VW akan memanfaatkan teknologi untuk mentransformasikannya secara digital dan memberikan layanan mobil terkoneksi baru yang inovatif kepada pelanggannya,”  jelas Satya Nadella, CEO Microsoft.

Menurutnya perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia yang menggunakan Azure dan Microsoft senang atas keputusan Volkswagen untuk bermitra dengannya.

Wah, mobilitas di masa depan bakal semakin canggih, nih. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda