Rider Malaysia Ini Punya Kenangan di Sirkuit Buriram

Rabu, 03/10/2018 15:15 WIB

mobilinanews (Thailand) - Jelang MotoGP Thailand yang akan dihelat di Sirkuit Buriram, akhir pekan ini, rider Malaysia Hafizh Syahrin punya motivasi lebih. Pasalnya ia punya kenangan di Buriram.

Ya, Buriram merupakan tempat debut Syahrin mengendarai motor MotoGP saat tes pra musim kemarin. Selam tes ia pun menunjukkan progres yang signifikan di Buriram,

Mengawali tes di urutan terbawah, pembalap kebanggaan negeri Jiran itu berhasil memperbaiki catatan waktunya, untuk kemudian mengakhiri hari ketiga dengan menempati posisi ke-21.

Hasil tersebut membuat Tech 3 menyodorkan kontrak semusim penuh sebagai pengganti Jonas Folger. Jelang race MotoGP Thailand, Syahrin menargetkan bisa mendulang poin.

“Saya punya memori indah tentang Thailand, karena di awal tahun saya tahu akan mengetes motor MotoGP di Chang International Circuit, di mana saya akhirnya mengendarai M1 untuk pertama kalinya. Tes saya bagus dan hanya di bawah dua detik dari (pembalap) teratas,” tuturnya.

“Sekarang saya berharap trek ini bisa memberi dorongan ekstra untuk akhir pekan ini, karena saya sangat menantikan untuk tiba di Buriram dan juga karena ini merupakan awal dari putaran Asia sebelum balapan di Valencia," lanjutnya.

Syahrin mengakui dirinya kesulitan di beberapa seri terakhir mengingat performa Yamaha yang tidak kunjung membaik. “Saya berharap bisa balapan dengan baik dan akan mencoba untuk kembali mencetak poin. Saya masih percaya pada diri sendiri, tim juga bekerja sangat keras, kami belum menyerah," paparnya. (adr)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!