BlackAuto Battle 2018 Round 3 di Solo, "Suzuki Mungil" Jawaranya

Rabu, 03/10/2018 14:44 WIB

mobilinanews (Solo) - Usai menyambangi Purwokerto dan Makasar, ajang modifikasi terbesar di Indonesia, BLACKAUTO BATTLE (BAB) 2018 kali ini hadir di Kota Solo. Mengusung tema "Real Competition, True Champion", venue BAB Solo diselenggarakan di De Tjolomadoe, bekas pabrik gula yang kini disulap menjadi destinasi wisata baru kota Solo.

"Pemilihan De Tjolomadoe sebagai lokasi acara memang bukan tanpa alasan. Tempat ini punya segala yang dibutuhkan dalam kesuksesan BAB 2018. Tempatnya luas, infrastruktur memadai dan sekaligus merupakan destinasi wisata baru di kota Solo," ungkap Boy Prabowo, pelaksana kegiatan.

Kota Solo sebagai kota ketiga sebelum tiba di babak final yang akan berlangsung bulan Desember mendatang di Surabaya. Boy menambahkan peserta di Solo juga banyak berasal dari luar kota Solo, serta hal menarik lainnya adalah banyaknya mobil-mobil langka yang hadir meramaikan event.

"Solo banjir mobil-mobil super dan keren, sebut saja Honda NSX, BMW M4 dan Mitsubishi Evo9. Jenis mobil tersebut tergolong jarang beredar, bahkan di Jakarta sekalipun. Tambah istimewa lagi karena peserta BAB 2018 Solo juga dibanjiri peserta dari berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya, Garut, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Tegal dan beberapa kota besar lainnya di pulau Jawa," sambung Boy.

Seperti biasanya, kontes modifikasi BLACKAUTO BATTLE menawarkan kompetisi dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan dengan berpegang pada regulasi standard internasional. Hal ini membuat trophy BAB selalu dikejar para modifikator-modifikator andal di Indonesia.

Lahir sebagai jawara, Suzuki Every milik Hans berhasil menyandang titel the Champ BAB 2018. Sang modifikator menyulap mobil imut ini begitu dramatis. Bahkan dengan budget yang tidak terlalu besar di kisaran Rp 200 jutaan, Hans sukses mengoleksi 12 trophy dari berbagai kategori. 

Tak hanya kontes modifikasi, ciri khas dari BAB 2018 adalah kontes BLACK OUT LOUD yang merupakan ajang car audio contest berstandar internasional. Ajang yang juga ditunggu-tunggu para installer andal di bidang audio car system ini cukup selalu menjadi magnet pengunjung. Kelas yang dilombakan antara lain mulai dari SPL, SQL dan SQ dengan melibatkan juri-juri internasional USACi (United State Autosound Competition Internasional), sebuah asosiasi car audio asal Amerika.

"Hal mengejutkan terjadi di ajang BLACK OUT LOUD kelas SQL dan SPL. Dimana angka uji pressure memperoleh hasil cukup fantastis. Untuk kabin terbuka di kelas SQL mampu menorehkan angka 143dB dan untuk kabin tertutup SPL menggunakan power 4 kanal mampu mencapai angka 152,6 dB," papar Boy Prabowo.

Untuk round 4 atau babak final, rencananya akan digelar di kota Surabaya pada tanggal 1-2 Desember 2018 mendatang. Seluruh peraih titel The Champ BAB 2018 akan kembali diadu pada babak final ini, demi sebuah gelar terhormat, BLACKAUTO MASTER 2018. (adr) 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok