Wow, Mesin Mitsubishi Xpander akan Diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia

Rabu, 03/10/2018 17:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Berita mengejutkan datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) setelah secara resmi mengumumkan tambahan kapasitas produksi MPV terbarunya (3/10).

Sebagai tambahan, mesin Mitsubishi Xpander akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia (NMI), sebagai anak perusahaan Nissan Motor Co., Ltd di Indonesia.

Demikian keterangan resmi secara tertulis yang diberikan kepada Mobilinanews. 

Hal ini akan meningkatkan rasio penggunaan suku cadang lokal pada Xpander dari 70% menjadi sekitar 80% yang tentunya akan membawa manfaat ekonomi bagi rantai pasokan lokal.

Pengembangan di fasilitas NMI akan mampu memproduksi 160.000 unit mesin per tahun.

Xpander telah membukukan 100.000 angka pemesanan di Indonesia sejak diperkenalkan bulan Agustus 2017 hingga akhir September 2018. 

Pada bulan Maret dan Juli tahun ini, Xpander menduduki posisi pertama pada daftar volume penjualan kendaraan di Indonesia dan dinobatkan sebagai Car of the Year 2018 oleh Tabloid OTOMOTIF pada bulan Maret. 

Ditambah FORWOT Car of the Year 2018 dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada bulan September.

Dengan mengembangkan bisnis di Indonesia, Mitsubishi Motors Corporation berkomitmen untuk memberikan kontribusi secara berkelanjutan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Wah, semakin mantap nih. (anto) 

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya