Smart Forease, Electric Microcar Peringatan Ultah ke-20

Kamis, 04/10/2018 09:35 WIB

mobilinanews (Stuttgart) – Salah satu anak perusahaan Mercedes-Benz, yaitu Smart memperkenalkan konsep electric microcar Smart Forease dalam rangka peringatan ultah yang ke-20. 

Seperti kemunculan Smart sejak generasi pertama, konsep ini juga hanya menyediakan ruang bagi dua orang dengan atap terbuka. Ajang Paris Motor Show dijadikan kemunculan perdananya.

Smart Forease dibangun berbasis EQ Fortwo Cabrio yang mengadopsi windshield pendek dengan kelir bodi putih metalik plus aksen hijau kontras, ditambah Tridion safety cell perak.

Desain bumper unik, aplikasi diffuser dan dua unit roll-bar yang stylish menambah ikonik. Begitu juga bentuk lampu utama, grill yang direvisi dan lampu belakang 3D tampil beda.

Desain penuh gaya berlanjut ke kabin dimana pengemudi disambut bentuk lingkar kemudi unik dan jok two-tone dengan aksen hijau

Kombinasi warna juga terlihat di tempat lain, seperti dasbor berlapis kulit putih berpadu selaras dengan trip interior berwarna hitam.

Masih di kabin, pedal bahan stainless steel berpadu manis dengan sisipan motif sarang lebah hijau di ventilasi udara. 

Sementara pada konsol tengah ditanam dua layar digital guna menyajikan ragam informasi dari aplikasi Smart Ready To.

Secara spesifikasi teknis belum dirinci, merujuk basisnya EQ Fortwo Cabrio yang mengandalkan motor listrik bertenaga 80 HP tetap dipertahankan.

Sumber daya ini memungkinkan Smart Forease untuk berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 11,8 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 130 km per jam.

Era electric microcar sudah tiba. (anto)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata