Simak, Fitur Avanza yang Bikin Penumpang Merasa Aman dan Nyaman

Kamis, 04/10/2018 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada banyak alasan kenapa Avanza menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia. Selain pengembangan dan riset panjang yang disesuaikan dengan karakter konsumen Indonesia, Toyota juga selalu memberikan inovasi terbaru terhadap Avanza dari masa ke masa.

Begitupun dengan fitur safety (keamanan). Fitur safety di Toyota Avanza tidak hanya untuk keamanan berkendara saja, namun fitur safety untuk penumpang pun diperhatikan. Sehingga rasa aman dan nyaman tak hanya untuk pengemudi tapi juga penumpang.

Adapun beberapa fitur safety untuk penumpang salah satunya adalah Passenger Seat Belt Warning. Fitur ini bekerja dengan cara memberikan sinyal bunyi (warning) sebagai pengingat saat penumpang tidak atau belum memasang sabuk pengaman.

Seperti yang kita tahu Avanza menghadirkan 3 Point Seatbelt untuk semua penumpang demi meningkatkan aspek keamanan.

Lalu di kabin baris kedua juga sudah disematkan Headrest terpisah untuk penumpang. Fitur ini bertujuan mengurangi potensi cidera tulang leher bagi penumpang khususnya yang duduk di kabin baris kedua.

Yang tak kalah penting, Avanza punya fitur Side Impact Beam yang berfungsi untuk melindungi penumpang ketika tabrakan dari samping. Fitur ini mampu meredam benturan keras sehingga akan mengurangi resiko cidera dan melindungi penumpang baris pertama dan kedua. 

Idealnya mobil keluarga, Avanza tak hanya bersahabat dengan penumpang dewasa, tapi juga untuk balita dan bayi dengan adanya ISOFIX dan top tether anchor yang cocok dengan child seats.

Fitur ini memberikan keamanan optimal pemasangan child seat (kursi bayi). Posisi pengait ISOFIX berdampingan dengan pengait sabuk pengaman kursi baris kedua.

Sangat mudah dijangkau oleh para orang tua sehingga bayi ataupun balita bisa nyaman berada di dalam mobil.

Sederet fitur safety tersebut tentunya menjadi jaminan kalau Avanza layak memenangkan hati keluarga Indonesia.

Lebih lanjut, bicara aspek kenyamanan untuk penumpang, Avanza menawarkan fitur Comfortable Suspension.

Penyesuaian pada sistem suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per koil meningkatkan stabilitas berkendara dan suspensi super empuk ini jelas memberikan kenyamanan penumpang di dalam kabin. (adr) 

 

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024