KIA Ceed GT, Hot Hatch Ala Negeri Gingseng untuk Pasar Eropa

Jum'at, 05/10/2018 07:18 WIB

mobilinanews (Paris) – Pabrikan asal Korea Selatan, KIA Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">KIA Motors menampilkan empat model baru di Paris Motor Show 2018 pada Selasa (2/10).

Salah salah satunya adalah Ceed GT yang diposisikan sebagai ‘Hot Hatch’ oleh pabrikan Negeri Gingseng ini untuk pasar Eropa.

“Mobil-mobil baru yang dipamerkan menegaskan tingkat ambisi dan semangat desain yang mendefinisikan merek KIA,” jelas Emilio Herrera, Chief Operating Officer KIA Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">KIA Motors Eropa.

Sebagai ‘Hot Hatch’ alias hatchback berperforma tinggi, Kia Ceed GTmengutamakan performa dan ketangguhan. 

New Ceed GT dilengkapi mesin 1.6 liter T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) yang bertenaga dan dilengkapi oleh serangkaian teknologi keamanan dan kenyamanan.

Ceed GT menyajikan proposisi rangka yang lebih kuat, aplikasi bumper depan dan belakang desain  baru ditambah imbuhan highlight merah di sekeliling bodi.

Varian GT dibangun dengan  arsitektur kabin ergonomis yang sama dengan model-model lain dalam line-up Ceed. 

Permukaannya  dilapisi dengan bahan soft touch yang berkualitas dan trim metalik, sementara dasbor miring ke pengemudi, membuatnya lebih mudah digunakan saat perpindahan. 

Di bagian tengah dasbor terdapat sistem infotainment touch screen 'floating' Kia - lebar 7,0 atau 8,0 inci - dengan audio dan pemanas serta kontrol ventilasi yang terletak di bawahnya.

Untuk pertama kalinya, New Ceed GT tersedia dengan pilihan transmisi ganda tujuh kecepatan , di samping standar girboks manual enam kecepatan. 

New Ceed GT akan memasuki produksi pada bulan November di pabrik KIA Žilina di Slovakia, dengan penjualan yang akan dimulai pada kuartal pertama 2019.

Seru juga nih, kalau dijual di Indonesia. (anto)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya