Road Show Safety Driving AXIC Berakhir di Surabaya

Selasa, 16/06/2015 15:17 WIB

mobilinanews.com (Surabaya) – Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) baru saja mengakhiri kegiatan road show safety driving di Surabaya pada 6 Juni 2015. Surabaya adalah kota keempat, setelah Jakarta, Bandung, dan Semarang yang dikunjungi AXIC untuk menggelar safety driving in yang dimulai sejak awal April lalu.

Seperti kota-kota sebelumnya, di Surabaya AXIC juga mengundang komunitas/klub otomotif untuk berbagi soal teori dan praktek safety riding. Tercatat ada 11 klub hadir di event yang digelar di  Coffee Toffe Jatim Expo, Surabaya.

Kesebelas klub itu adalah   Immortal AutoClub, Slowmotion AutoClub, SK AutoClub, EXIT AutoClub, MITOSI, HMRC, VELOCITY, NDCI, Platypus AutoClub, dan More Precious AutoClub.

Acara dimulai dengan pemaparan teori safety driving dari Rudy  Novianto, instruktur dari Sentul Driving Course (SDC). Teori yang dipaparkan antara lain cara melatih insting berkendara, memperhatikan lingkungan ketika akan berbelok, lurus atau menepi. Selain itu juga materi Safety driving ini juga dilengkapi dengan latihan praktek bermanuver dan parkir dengan waktu yang telah ditentukan.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, yang hadir langsung ke Surabaya, mengatakan kegiatan Safety Driving Short Course ini digagas dalam rangka peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia.  

Dalam penyelenggaraan event di empat kota,  AXIC menggandeng mitra seperti AUTO2000 untuk wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, NASMOCO (wilayah Jawa Tengah), Garda Oto, klub otomotif, media, dan mitra lainnya supaya kegiatan pelatihan kemampuan berkendaraan bisa efektif dan bisa  berkontribusi menekan kasus kecelakaan lalu lintas di tanah air.

Kepolisian Republik Indonesia mencatat pada 2014 kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di 2013. Selama 2014 tercatat 73 orang meninggal setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas, angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat. Jumlah itu naik dari 2013 yang mencapai 72 orang meninggal.


TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024