e-Niro Jadi Mobil Listrik Jenis Crossover Pertama KIA Motors

Sabtu, 06/10/2018 05:30 WIB

mobilinanews (Paris) – Pabrikan asal Korea Selatan, KIA Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">KIA Motors menampilkan empat model baru di Paris Motor Show 2018 pada Selasa (2/10).

Salah satunya kehadiran mobil listrik KIA e-Niro electric crossover pertama yang semakin memperkuat posisi KIA Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">KIA Motors dengan membuat premier Eropa di pameran ini.

“Mobil-mobil baru yang dipamerkan ini menegaskan tingkat ambisi dan semangat desain yang mendefinisikan mobil KIA,” jelas Emilio Herrera, Chief Operating Officer KIA Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">KIA Motors Eropa.

KIA e-Niro menggabungkan kepraktisan crossover dengan nol emisi mengemudi ditambah kenikmatan berkendara, desain yang menarik dan fungsi serbaguna dari sebuah crossover.

Ditambah powertrain nol-emisi untuk menciptakan salah satu kendaraan listrik murni yang paling canggih di seluruh dunia.  

Diperkenalkan dalam spesifikasi Eropa untuk pertama kalinya, e-Niro dirancang untuk mendobrak hambatan kepemilikan mobil listrik.  

e-Niro menawarkan jarak mengemudi lebih jauh, kemasan yang lebih cerdas dan kepraktisan yang lebih besar dari kendaraan listrik lainnya.

All-new KIA e-Niro adalah kendaraan  listrik crossover serbaguna pertama yang diproduksi oleh KIA, menyediakan driving range nol-emisi hingga 485 kilometer dalam sekali charge dari 64 kWh baterai jangka panjang . 

Baterai jangka panjang juga mampu melakukan perjalanan hingga 615 kilometer di kota, lebih jauh jarak tempuhnya dari pada kebanyakan kendaraan bensin. 

e-Niro juga tersedia dengan baterai 39,2 kWh yang menawarkan driving range hingga 312 kilometer dengan sekali pengisian.

Menurut keterangan resmi KIA Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">KIA Motors, semua data teknis dan performa ini adalah target yang diharapkan, menunggu pengembangan lebih lanjut dan homologasi. 

Standar driving range dihitung menggunakan World Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP) dimana semua angka dapat berubah.

KIA e-Niro diproduksi di pabrik KIA Hwasung, Korea dan saat ini dijual terbatas untuk pasar Eropa pada akhir 2018. 

e-Niro dilengkapi garansi produk KIA hingga 7 tahun dan 150.000 kilometer sebagai standar. Garansi juga mencakup baterai dan motor listrik. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok