Hino Motors Dukung Peningkatan Kualitas SDM di Papua

Sabtu, 06/10/2018 07:30 WIB

mobilinanews (Jayapura) - Pemerintah Republik Indonesia saat ini mencanangkan lima program prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019, Khususnya untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. 

PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, telah menjalankan kegiatan industrinya di Tanah Air.

Bersama PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia, selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan.

Terkait dengan bidang industri otomotif yang dijalankannya, maka Hino Indonesia menjalankan kegiatan CSR yang berlangsung di kampus Univesitas Cenderawasih, Jayapura pada Jumat (5/10). 

Dalam kegiatan ini Hino Motors dukung peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di propinsi Papua. Wujudnya menyerahkan beberapa peralatan peraga atau simulator dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura.

“Komitmen Hino Indonesia untuk ikut berperan dalam mensukseskan kelima RKP 2019,” jelas Kazushi Ehara, Presiden Direktur HMMI dalam sambutannya di hadapan civitas akademika Universitas Cenderawasih.

Khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Propinsi Papua, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Propinsi Papua.

Peralatan yang akan dipakai sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi mahasiswa. 

Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang nantinya akan memberikan kontribusi pada kemajuan propinsi Papua.

Salut kepada Hino Motors Indonesia. (anto)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing