MOBIL STORY: Generasi Keenam Toyota Kijang (2015 - sekarang)

Selasa, 09/10/2018 11:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejarah mobil keluarga Indonesia dimulai dari generasi pertama Toyota Kijang pada 1975 – 1981. Dilanjutkan generasi kedua yang mulai dijual dan diproduksi pada 1981 – 1986. 

Pada akhir 1986 sampai 1996, model Toyota Kijang generasi ketiga mulai dijual. Dilanjutkan generasi keempat yang akrab dijuluki Kijang Kapsul dan Kijang Krista pada periode 1997 hingga 2004.

Lanjut ke generasi kelima, Toyota Kijang kembali diperbaharui pada tahun 2004 dan dipasarkan dengan nama Kijang Innova hingga 2015

Kijang Innova mengalami penyempurnaan total pada rangka dan kinerja suspensi, sehingga menciptakan pengendalian yang lebih rigid dan stabil.

Kijang Innova sendiri punya empat wajah berbeda dalam kurun waktu produksinya selama periode 2004 – 2015.

Generasi keenam Toyota Kijang, yang merupakan generasi kedua Kijang Innova diluncurkan pada 23 November 2015 di Hotel Fairmount, Jakarta. 

All New Kijang Innova dipasarkan dengan tiga varian utama, yaitu G sebagai varian paling murah, V sebagai varian menengah, dan Q sebagai varian tertinggi. 

Ketiga varian tersebut memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.000 cc berkode 1TR-FE dengan teknologi Dual VVT-i dan mesin diesel 2.400 cc berkode 2GD-FTV dilengkapi intercooler dan VNT Turbo.

All New Kijang Innova diposisikan sebagai Compact MPV berkapasitas tujuh penumpang, mengambil Platform IMV yang berbagi basis dengan model Toyota lainnya. Pilihan transmisinya manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.
Mobil ini dilengkapi dengan Theft Different System yang biasa disebut Engine Immobilizer System untuk Type V dan Q. Lalu segenap fitur keselamatan seperti SRS Airbag dan Seatbelt with Force Limiter, sistem rem ABS dan EBD.

Ditambah Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Single Belt pada mesin Telescopic Steering Wheel, Sistem pedal gas elektronik, Ultrasonic Parking Sensor, Corner Sensor, Shark Fin Antenna dan ragam fitur terkini lainnya.

All New Kijang Innova menjadi puncak kesuksesan Toyota Kijang dalam kemasan yang lebih mewah dan eksklusif dengan standar global. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap