Corsa Resmi Luncurkan Platinum M5, Ban Khusus Untuk Motor Nmax

Selasa, 09/10/2018 14:37 WIB

mobilinanews (Bali) - Bertepatan dengan Hari Ulang tahun Yamaha Nmax Club Indonesia yang ke-3 di Bali, Corsa dengan bangga memperkenalkan kehadapan publik Corsa Platinum M5. Ban anyar dengan ukuran rim 13 yang memang didesain khusus untuk motor motor Nmax dan scooter premium yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat.

Corsa Platinum M5 lahir melalui riset yang dilakukan oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk melihat pesatnya permintaan motor matic di Indonesia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan populasi motor Yamaha Nmax dan Scooter yang cukup besar. Sehingga kami menghitung kebutuhan ban untuk motor tersebut pertahunnya dan ternyata akan menjadi pasar yg menarik untuk di penuhi oleh Corsa. Menurut riset yang kami dapatkan, pada akhir tahun ini, populasi motor tersebut akan menyentuh 1 juta unit dan akan terus tumbuh ditahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan sekitar 30%," kata Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.

Menurut Sigit Kumala, Ketua Bidang Niaga Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), skutik premium dengan basis mesin 150-250 cc sanggup merebut pangsa pasar motor-motor sport. Dari daftar 10 jenis sepeda motor yang paling diminati sepanjang 2017, skutik premium Yamaha Nmax menempati peringkat keenam dengan penjualan sebanyak 282.097 unit dan Yamaha Aerox 155VVA menduduki peringkat kedelapan dengan penjualan 150.587 unit.

Dalam peluncuran ini, Corsa juga membawa keenam riders jagoannya yang telah 7 hari mengikuti kegiatan aktivasi marketing Corsa, yaitu Corsa Jelajah Tangguh yang bertujuan untuk menguji ketangguhan dari Corsa Platinum M5. Keenam riders ini telah dengan berhasil membuktikan misi ketangguhan Corsa Platinum M5 dengan melewati jalur Sulawesi, Jawa dan berakhir di Bali.

Corsa Platinum M5 dilengkapi dengan telapak ban yang sporty dan alur pattern yang agresif sehingga memaksimalkan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Pattern depan dan belakang yang dirancang dengan arah saling berlawanan akan memaksimalkan grip pada masing-masing ban.

Corsa Platinum M5 diproduksi dengan compound premium (bahan baku ban pilihan—baik karet maupun sintetik), Corsa Platinum M5 memiliki jarak tempuh optimal dan dijamin mampu memberikan performa handling serta daya cengkram yang sangat baik di lintasan kering maupun basah.

Veriandi selaku Nasional Sales Manager Corsa mengkofirmasi bahwa saat ini Corsa Platinum M5 dipastikan sudah didistribusi dengan baik. “Saat ini Corsa Platinum M5 sudah dapat dibeli di toko-toko ban di seluruh daerah Indonesia, atau jika ingin lebih praktis kami telah bekerjasama dengan Bengkel BOS untuk melakukan penjualan di e-commerce sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam membeli ban, ditambah kami ada gratis service pemasangan jika melakukan pembelian di e-commerce Bengkel BOS,” ungkapnya.

Soal ukuran, Corsa Platinum M5 saat ini baru tersedia di rim 13 dengan ukuran 110/70-13 48P, 120/70-13 53P, 130/70-13 63P, 140/70-13 61P, 150/60-13 66P dan untuk harga Corsa Platinum M5 akan dibandrol dengan dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp270.000- hingga Rp420.000 di seluruh wilayah Indonesia. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat