`Operasi Plastik` All New Toyota Avanza, Bocoran Asli atau Hoax ?

Selasa, 09/10/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Belum lama ini dunia maya dihangatkan dengan meluasnya gambar sketsa yang disebut sebagai generasi terbaru Toyota Avanza.

Tentu saja pembahasan soal pionir Low MPV tujuh penumpang ini selalu menarik untuk dibicarakan, apalagi jika ada model barunya.

Tidak mengherankan, Avanza dalam setahun terakhir ini dihadapkan dengan beberapa kompetitornya.

Salah satunya Mitsubishi Xpander yang berhasil memikat pemilih mobil keluarga dan mampu menyalip posisi teratas Avanza selama ini dalam hal penjualan.

Terkait beredarnya sketsa gambar disebut All New Toyota Avanza, Best 7-seater dream car yang lebih mirip Avanza hasil ‘operasi plastik’ ini, benarkah ini bocoran desain yang asli atau hanya sekedar hoax ?

Tidak heran, Avanza generasi kedua yang sudah tampil sejak November 2011 dan mengalami penyegaran wajah pada Agustus 2015, hingga kini belum ada tanda-tanda akan disegarkan kembali, atau bahkan mengalami perubahan total.

Melirik sketsa gambar ini, sangat mungkin diaplikasikan tampilan bonnet atau area depannya. Namun, ada yang ganjil darinya.

Aplikasi roda gambot yang berdampak pada ruang roda yang membesar membuat dimensinya tampak tidak proporsional.

Apalagi desain pilar C yang tarikan garisnya menanjak membuat tampilannya mirip SUV Toyota Fortuner terbaru.

Padahal, generasi terbaru duet Avanza dan Xenia digadang bakal memakai platform mobil konsep Daihatsu DN-Six yang telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2017 lalu.

Namun, hingga kini PT Toyota Astra Motor belum memberikan infomasi terkait penerus MPV sejuta umat ini.

Merujuk pada life cycle generasi Avanza, sangat memungkin untuk dilakukan pembaharuan, bahkan boleh dibilang sudah waktunya generasi ketiganya muncul.

Kita tunggu saja kejutan dari PT TAM untuk penerus Avanza yang sudah ditunggu-tunggu ini. (anto)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya