Promotor Ini Bisa Menggelar Event Balap Gratis di Karimun Kepri, Ini Gegaranya

Rabu, 10/10/2018 20:35 WIB

mobilinanews (Karimun) - Jika perencanaan kegiatan dirancang dari jauh hari, hasilnya tentu akan maksimal. Termasuk untuk agenda event otomotif. Bagi promotor kreatif, pasti ada kesempatan mendapatkan support dari Pemerintah Daerah.

Seperti yang dilakukan Samsuridar Suganda di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Pria berusia 47 tahun yang akrab disapa Wak Jack ini telah memasukkan agenda event Motocross dan Grasstrack setahun lalu ke Pemerintahan Kabupaten Karimun. Gayung pun bersambut.

Pemkab Karimun di bawah kepemimpinan Bupati H. Aunur Rafiq menyediakan anggaran khusus buat kegiatan otomotif di daerahnya.

Proposal yang diajukan Trail Adventure Cakra Karimun alias TRIACK disetujui. Maka disiapkanlah pagelaran Kejuaraan Daerah GTX/MX pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Oktober 2018.

Lokasi yang dipilih yaitu Sirkuit non permanen Tengku Gazali Bersaudara di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepri. "Tahun 2017 lalu juga dibiayai oleh Pemkab Karimun," beber Wak Jack.

Pantas semuanya bisa gratis. Mulai dari pendaftaran peserta, sewa paddock, penginapan tim disediakan, sampai penyebrangan menuju pulau dipermudah.

"Semua urusan dipermudah Pemkab Karimun," senang Wak Jack.

Nah, kalau sudah begini kondisinya, promotor atau penyelenggara tinggal konsen menggelar kejuaraan agar sukses dan ramai. Termasuk penonton, karena juga digratiskan menyaksikan aksi crosser berpacu di trek tanah.

Ada 8 kelas utama dibuka dan 5 kelas tambahan. Meski daftar gratis, hadiah pemenang tetap tersedia hingga finisher kelima.

"Hadiah uang buat juara tetap penuh sesuai aturan dari podium pertama sampai kelima," tutur Wak Jack sambil mengajak tracker di Kepri main di Karimun.

Tunggu apalagi? Langsung saja kontak ponsel 081270080900 untuk informasi lainnya. "Yang belum kita miliki yaitu sirkuit permanen. Sekarang masih sewa lahan," pungkas Wak Jack. (bangve)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap