Berau Otomotif Society Terbentuk di Kalimantan Timur

Kamis, 11/10/2018 02:01 WIB

mobilinanews (Berau) - Nama Kabupaten Berau di Kalimantan Timur dikenal karena keindahan alamnya.

Tak salah bila dijuluki Maldiven van Borneo. Selain potensi pariwisata daerah, potensi otomotif juga harus diangkat. Inilah yang sedang diupayakan penggiat disana.

Semangat baru muncul di kalangan penggemar otomotif. Selama ini Berau populer melalui kejuaraan road race.

"Padahal masih banyak cabang otomotif lainnya yang harus kita angkat," buka Bastian, salah seorang tokoh otomotif di Berau.

Bastian dikenal sebagai Pembina Pemuda Berau. Mantan Ketua KNPI Berau tahun 2016 ini mendukung setiap pagelaran yang diadakan klub setempat.

"Kita support kalau ada kegiatan otomotif. Selama ini Berau dianggap mati suri. Ayo sekarang saatnya bangkit," semangat pria berusia 40 tahun.

Jumlah penduduk di Kabupaten Berau memang tak banyak. Angkanya berkisar 200 ribu jiwa. Kini penggiat slalom dan kontes motor serta mobil sedang banyak.

"Klub mulai bermunculan. Kontes modifikasi menjadi minat tersendiri bagi komunitas motor dan mobil," sebut Indra Teguh yang pernah mengusung event otomotif di Berau.

Respons datang dari yang lain. Terbentuklah Paguyuban Perkumpulan Otomotif Roda 2 dan Roda 4 di Berau. Namanya Berau Otomotif Society (BOS). Penggagasnya Darco, Ryan, Jupri dan Ali.

Dari hasil kumpul bareng, muncul wacana menggelar kegiatan sebagai ajang silaturahmi komunitas otomotif. 

Maka digagaslah oleh BAS sebuah event Fun Slalom Mobil dan Kontes Modifikasi Mobil Motor. Direncanakan digelar 24-25 November 2018 di Tanjung Redeb, ibukota Kabupaten Berau.

Rencana ini terendus oleh Polres Berau. Kapolres Berau pun mendukung kegiatan dimaksud. Lalu dikaitkan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

"Nah, ini kan bisa menjadi kebangkitan otomotif di Berau," senang Bastian.

Siplah! (bangve)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok