Kustomisasi Fitur di Mitsubishi Xpander Bisa Disesuaikan Keinginan (Bagian 2)

Jum'at, 12/10/2018 08:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pada laman resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) disebutkan, setiap mobil penumpang Mitsubishi punya banyak fitur-fitur yang bisa dilakukan kustomisasi sesuai keinginan, salah satunya Mitsubishi Xpander.

Mobil penumpang Mitsubishi terbaru yang sudah menggunakan ECU (Engine Control Unit) memiliki fitur yang dapat dikustomisasi.

Fitur-fitur ini diatur oleh sebuah sistem yang disebut dengan nama ETACS (Electronic Time and Alarm Control System). 

Kustomisasi dapat dijalankan dengan syarat harus datang ke diler resmi Mitsubishi. Apa saja fitur-fitur yang diatur oleh ETACS ini? 

Jumlahnya banyak dan pilihannya berbeda-beda, tergantung dari jenis mobil Mitsubishi. Untuk Mitsubishi Xpander ada beberapa bagian yang dapat dikustomisasi. 

Berikut fitur-fitur yang tersedia di Mitsubishi Xpander dan bisa menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Head Lamp Auto-cutout
Lampu depan akan mati secara otomatis saat pintu pengemudi dibuka dan mobil dalam keadaan mati. Pemilik bisa memilih untuk mengaktifkan fitur atau tidak. Jika ingin dinonaktifkan tetap harus mematikannya secara manual.

Hazard Answer-back
Ketika mengunci atau membuka pintu melalui remote keyless atau KOS, maka secara standar lampu sein akan berkedip. 

Satu kali saat mengunci dan dua kali saat membuka. FItur ini bisa disesuaikan apakah mau dibalik menjadi dua kali saat mengunci dan satu kali membuka.

Atau saat buka tidak menyala tapi saat mengunci nyala satu kali atau dua kali. Bahkan tidak menyala sama sekali juga bisa.

Shift at P to Unlock
Pada fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat membuka pintu yang terkunci secara otomatis terbuka saat tuas transmisi Anda pindahkan ke posisi P.

Ini baru sebagian saja dari fitur-fitur yang ada di ETACS dan bisa dikustomisasi sesuai selera pemilik. Masih banyak lagi fitur-fitur yang tersedia di ETACS di artikel lainnya. 

Namun jangan lupa, untuk melakukan kustomisasi ETACS ini wajib datang ke bengkel resmi Mitsubishi agar garansi tetap aman. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh