F1 2018 : Williams Bajak Pembalap Binaan Mercedes

Sabtu, 13/10/2018 19:10 WIB

mobilinanews (Inggris) - Williams F1 Team resmi mengontrak pembalap muda George Russel untuk musim 2019 mendatang. Russel sendiri adalah pembalap binaan Mercedes berpaspor Inggris yang saat ini berusia 20 tahun.

Bagi Russel, promosi ke level F1 tentu menjadi babak baru dalam karirnya. "Ini adalah sebuah kehormatan besar untuk bergabung dengan tim dengan prestis dan sejarah sehebat Williams," ungkap Russell, yang berpeluang meraih gelar Formula 2 sebagai rookie di Abu Dhabi.

"Saya ingin berterimakasih kepada Claire dan semua orang di Williams untuk kepercayaan mereka dalam keputusan ini, serta Toto dan tim di Mercedes untuk dukungan fantastis mereka di GP3 dan Formula 2," sambung Russel.

Lebih lanjut Russel menambahkan dirinya sudah tak sabar memulai tahun depan untuk bersaing dengan para pembalap senior di F1.

"Saya tak sabar menunggu Melbourne tahun depan, dan bergabung dengan Williams, di mana kami semua yakin ini akan jadi awal dari perjalanan baru yang menarik," bebernya.

Williams sendiri tahun ini tengah bermasalah. Mereka terbenam di dasar klasemen dengan hanya meraih 7 poin. Selain itu, kritikan tajam juga mengarah pada performa dua pembalap mereka tahun ini, Sergey Sirotkin dan Lance Stroll.

Hal ini pula yang menjadi latar belakang Williams mencoba berjudi dengan mempromosikan pembalap muda lainnya seperti Russel.

"Russel memiliki reputasi bagus di paddock, dan kariernya telah kami perhatikan selama beberapa waktu terakhir. Dalam waktu yang telah kami habiskan bersamanya sejauh ini, kami yakin ia akan sangat cocok untuk tim kami. Kami sangat senang untuk menyambut George, dan bekerja dengannya untuk melangkah maju," ungkap Wakil team principal Williams, Claire Williams. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag