Putra Kandung Michael Schumacher Raih Juara Formula 3 Eropa

Minggu, 14/10/2018 14:10 WIB

mobilinanews (Hockenheim) - Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher berhasil meraih gelar juara umum Formula 3 Eropa di Hockenheim Jerman. Di race 2, Mick finish di posisi kedua di belakang Juri Vips, namun torehan tersebut sudah cukup bagi putra kesayangan pemegang tujuh gelar juara dunia F1 tersebut untuk merengkuh gelar juara.

Balapan F3 Eropa masih menyisakan satu seri lagi, tapi poin Mick Schumacher sudah tak terkejar.

"Perasaan sulit untuk diungkapkan. Saya sangat senang bisa menikmati momen ini, menikmati mimpi yang menjadi kenyataan. Saya melakukan apa yang saya sukai dan ketika bisa tampil bagus, ini adalah hal terbaik yang bisa dirasakan," kata Mick.

Dari total 30 balapan musim ini, Schumacher sebenarnya sempat tercecer di peringkat ke-10 klasemen setelah 14 balapan pertama. Momentum mulai didapat ketika ia menang perdana di Spa dan sekarang pembalap berumur 19 tahun itu sudah mengoleksi delapan kemenangan.

"Kami bekerja keras sepanjang musim. Mungkin performa di awal musim tidak seperti sekarang ini, tapi kami mampu menunjukkan perbaikan secara bertahap. Tim telah memberi saya banyak dukungan sepanjang tahun, termasuk di saat-saat yang berat," bebernya. (adr)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing