Sayap Honda Semakin Mengepak di Sumbar Lewat OMR

Senin, 15/10/2018 13:22 WIB

mobilinanews (Padang) - Balap satu merek atau lebih populer disebut one make race tentunya akan menunjukkan eksistensi merek produk tersebut. Dengan menggelar balap satu merek, pasti akan memperkuat brand image.

Seperti yang dilakukan Honda melalui One Make Race (OMR) di Padang, Sumatera Barat. Pagelaran "Honda OMR Sumbar 2018" yang digelar Sabtu dan Minggu (13-14/10/18) di Sirkuit non permanen GOR Agus Salim Padang menjadi uji coba untuk langkah pasti ke depan.

Coba kita flash back sekian tahun lalu ke belakang. Dua brand sepeda motor lain, Suzuki dan Yamaha pernah mengadakan OMR di Padang. Kini giliran Honda yang berlogo Sayap Tunggal Mengepak. Kenyataannya sayap Honda pun semakin mengepak di Ranah Minang.

"Kita lihat dulu animonya. Bikin OMR itu kan berbiaya tinggi. Kita gak mau asal bikin. Tahun ini cukup puas, tahun depan bisa disiapkan yang lebih besar dan meriah lagi," ungkap Ferdinand Agung, Direktur PT Menara Agung, Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Sumbar.

Bahkan salah seorang petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) hadir di sirkuit. Agustinus Indraputra, General Manager AHM sengaja datang ke Padang memantau animo balap motor di Sumbar. Lanud Tabing Padang bisa menjadi alternatif lokasi sirkuit event berikutnya.

Menara Agung memang sudah eksis di road race beberapa tahun belakangan. Bahkan support team balap Motoprix main di Kejurnas Region 1 Sumatera. "Kita dukung tim balap motor asal Sumbar," tekad Didi, sapaan Ferdinand Agung.

Hasilnya bisa terlihat saat Honda OMR Sumbar 2018. Pembalap Ahmad Zulkifli yang membela Honda Menara Agung Dragon 7 Berlian merajai kelas tertinggi. Podium pertama kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150cc Mix Terbuka dinaiki rider bernomor #5 ini. Honda Sonic yang dipacu Ahmad Zulkifli tak mampu dikejar Angga P, Rafi Febri dan Herfandi.

Ahmad Zulkifli kembali menguasai kelas Bebek 4 Tak Standar 150cc Mix Terbuka. Pembalap asal Pekanbaru ini berhasil meninggalkan Kiki Manurung dari Norick Motor dan Uul Hidayat dari ZFM Fajar Motor. Terlihat kualitas pembalap dukungan main dealer memang berbeda.

Racer lain dari tim Honda Menara Agung Dragon 7 Berlian, Ananda Mugti runner-up di kelas Bebek 4 Tak Standar 150cc Pemula. Di depannya ada Kiki Manurung. Dengan adanya OMR, bengkel dan dealer motor tentunya terpancing punya tim balap sendiri.

Seperti Honda Fajar Motor dari Bukittinggi. Kiprah ridernya Kevino Handesky dan Febby AM mampu menjadi kompetitor. Keduanya menyabet trofi kedua di dua kelas Matic berbeda kategori.

OMR jangan stop sampai disini! (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag