Sudah Dites Jalan, Wuling SUV Diprediksi Meluncur Tepat Waktu

Selasa, 16/10/2018 08:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan asal Tiongkok, Wuling digadang akan segera meluncurkan model ketiganya di Indonesia. 

Puas menggarap pasar MPV Tanah Air, Wuling tampaknya juga tergiur gemuknya pasar SUV

Pada ajang GIIAS 2018 lalu, Wuling memboyong SUV yang di negara asalnya bernama Baojun 530, dimana kehadirannya bakal jadi ancaman di segmen SUV

Belum lama ini di forum FB Motuba beredar foto mobil diduga Wuling SUV yang sedang lakukan pengetesan di jalanan Indonesia, persisnya di Jalan Tol Cikampek, Jawa Barat. 

Beragam komentar pun langsung ramai, karena meskipun seluruh bodinya diselubungi stiker kamuflase, wujud dan dimensinya ditebak mendekati Wuling SUV.

Namun pada Jumat (12/10) hingga Senin (15/10) pun pihak Wuling Indonesia belum memberikan konfirmasi jawaban kepada Mobilinanews perihal kiriman gambar ini.

Jika benar ini adalah Wuling SUV yang sudah dites jalan, diprediksi akan meluncur tepat waktu di tahun depan. 

“Di GIIAS 2018 kali ini baru diperkenalkan, akan di launch dan dijual mulai tahun depan,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager PT. SGMW Indonesia dalam sesi media brief (4/8) di GIIAS 2018 lalu. 

“Kami bawa SUV ini karena ingin tahu dulu respon masyarakat bagaimana, karena kami melihat di Indonesia potensinya semakin besar,” tambah Dian.

SUV ini baru saja diluncurkan di China bulan Maret 2018 lalu dan performa penjualannya bagus dan sukses, juga kompetitif dan membuat penjualan strong, ini yang membuat kami datangkan ke Indonesia,” jelas Jiaxian Ding, Brand Director PT. SGMW Indonesia pada kesempatan yang sama.

Sayangnya, Wuling SUV ini hanya menyediakan dua baris tempat duduk saja, dimana produk lain di segmen yang sama sebagian sudah tiga baris tempat duduk. (anto)
 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap