Terjawab, Ini yang Membuat Suspensi All New Brio Lebih Empuk

Kamis, 18/10/2018 20:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Banyak peningkatan yang bisa dirasakan saat membandingkan Honda Brio versi lama dengan tipe terbaru. Selain kabin yang jauh lebih lega, hal lain yang sangat terasa adalah suspensi yang jauh lebih empuk dibandingkan Brio edisi sebelumnya. 

Secara basic, suspensi All New Brio sebenarnya masih sama dengan yang tipe lama, lalu apa yang membuat All New Brio lebih empuk? 

Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd menjelaskan bahwa ada penambahan stabilizer serta sedikit ubahan pada setingan. 

"Untuk suspensi, basicnya masih yang lama, tapi ada banyak tambahan baru seperti ditambahin stabilizer, diameternya lebih besar. Ada settingan baru di suspensinya dengan penggunaan damper dan spring yang baru," kata Harano di sesi bincang-bincang santai di Bali, Kamis (18/10). 

Lebih lanjut, pria yang memang berperan besar dalam pengembangan All New Brio ini menambahkan bahwa ada setingan ulang di bagian steer demi meningkatkan stabilitas berkendara. 

"Selain di suspensi, bagian steer juga kami setting ulang sehingga meningkatkan stabilitas. Karena dimensi All New Brio lebih panjang tentu ada ubahan lainnya agar tetap stabil, lincah dan memberikan kenyamanan," bebernya. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda