Demi Gelar Juara Nasional, Ini Skenario yang Dibutuhkan Alvin Bahar

Jum'at, 19/10/2018 19:15 WIB

mobilinanews (Bali) - Pembalap andalan Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar memang saat ini masih tertinggal di tabel klasemen kejurnas ITCC 1600 max ISSOM 2018. Namun secara hitung-hitungan poin, Alvin masih berpeluang menjadi juara nasional.

Dari lima seri ISSOM 2018 yang sudah berjalan, Alvin saat ini di peringkat ketiga berjarak 8 poin dari Haridarma Manoppo di puncak klasemen. Nah, jika ingin meraih gelar juara nasional yang sempat lepas tahun lalu, tak ada cara lain bagi Alvin selain menyapu bersih dua seri ISSOM tersisa.

"Masih ada kans, syaratnya harus dua-duanya menang dan dua-duanya superpole," tegas Alvin Bahar, Kamis (18/10) di Bali.

"Sama Haridarma saya selisih 8 poin, sama Demas jarak 4 atau 5 poin. Jadi Demas diantara saya dan Hari. Walaupun misalnya nanti dua seri itu Haridarma di posisi kedua, saya tetap ngunci juara. Tapi itu tadi, saya harus superpole dan harus podium satu untuk bisa ngunci gelar juara nasional," sambung Alvin.

Sementara itu, seri 6 ISSOM dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 4 November di Sirkuit Sentul. Sedangkan seri 7 atau seri terakhir bakal dihelat di sirkuit jalan raya BSD pada tanggal 2 Desember mendatang. (adr)

TERKINI
Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior GESITS Kembangkan Teknologi Motor Listrik Baru Bersama IBC dan Hyundai Kefico Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan!