Hyundai Indonesia Gelar Defensive Driving Buat Jurnalis

Jum'at, 19/06/2015 11:55 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Pada tanggal 10 Juni 2015 lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia yang bekerjasama dengan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) mengadakan pelatihan defensive driving bagi puluhan jurnalis dari berbagai media nasional (televisi, cetak dan online), termasuk mobilinanews.

Pelatihan ini sendiri merupakan rangkaian acara peluncuran dua produk mobil Hyundai, Grand i10X dan Santa Fe Sport (baca juga Hyundai i10X Meluncur di Indonesia dan Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Diluncurkan Dengan Harga Rp 417,5 Juta).

Pelatihan defensive driving dilakukan dalam dua sesi. Sesi teori dilaksanakan di ruangan lantai 2 di dealer Hyundai Cibubur, kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek menggunakan lineup mobil Hyundai di  Pusat Pelatihan Polri di Cikeas.

“Pada kesempatan ini, kami diajak oleh PT Hyundai Mobil Indonesia untuk berbagi pengetahuan berkendara dengan rekan-rekan jurnalis. Pengetahuan yang disampaikan sangat terkait dengan kebutuhan berkendara sehari-hari, termasuk dalam merespon keadaan emergency dan melakukan antisipasi yang lebih baik di jalan raya,” kata Bintarto Agung, President Director dari IDDC.

Ada beberapa lineup mobil yang disediakan PT Hyundai Mobil Indonesia, tapi Hyundai Grand i10X dan Hyundai Santa Fe 2.4L MPI D-CVVR yang paling banyak dipilih oleh para jurnalis ketika sesi praktek.  

Beberapa jurnalis pun memuji kegiatan yang dilakukan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia dan IDDC kali ini. “Saya tadi mengikuti sesi praktek menggunakan Hyundai Grand i10 dan merasakan kehandalannya saat berslalom. Mobilnya oke banget. Plus acara yang dilaksanakan kali ini seru dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan teknik berkendara sehari-hari yang lebih baik. Pihak IDDC mengajarkan untuk tenang dan tidak panik saat berkendara,” kata Jujuk Margono, Marketing Director thegaspol.com. 

Komentar yang kurang lebih senada juga dilontarkan Aries Aditya Putra dari majalah Car & Tuning Guide. “Meski groung clearance Hyundai Grand i10X yang mengusung konsep crossover naik setengah inchi dibanding tipe Grand i10 lainnya, namun saat diajak berslalom tetap oke. Gejala limbungnya minim. Akselerasi dan kestabilan mobil juga oke. Untuk event yang diadakan juga asyik, karena memberikan pengetahuan baru dalam berkendara. Sangat bermanfaat untuk kebutuhan berkendara sehari-hari,” kata Aries.

Sang instruktur sekaligus Presiden Direktur IDDC, Ir. Bintarto Agung, juga memuji kehandalan kedua produk model baru Hyundai. Hyundai Santa Fe Sport memiliki standar kenyamanan, spesifikasi dan keselamatan yang cukup tinggi dan lengkap. Sementara Hyundai Grand i10X, saya memuji sistem safety-nya yang cukup lengkap seperti adanya ABS dan side impact beam. Sementara mesinnya juga cukup canggih di kelasnya, dengan teknologi D-CVVT (Dual-Continuous Variable Valve Timing) yang bertenaga namun efisien dalam konsumsi BBM,” kata Bintarto (baca juga defensive-driving-di-indonesia-semakin-berkembang/" target="_blank">Bisnis Pelatihan Defensive Driving di Indonesia Semakin Berkembang).

Pada kesempatan itu pula PT Hyundai Mobil Indonesia mengadakan konstes slalom buat jurnalis dengan menggunakan Hyundai Grand i10 yang terbagi dalam dua kelas, yaitu transmisi manual dan transmisi matik. Tampil sebagai juara 1 di kelas transmisi manual adalah jurnalis dari blackxperience.com dan juara 1 di kelas transmisi otomatis adalah jurnalis dari metrotvnews.com. Keduanya mampu tembus di catatan waktu 40 detik dalam menyelesaikan rintangan. mobilinanews juga sempat tembus 40 detik, hanya saja kena penalti 3 detik, karena sempat melakukan satu kali kesalahan.

Acara pelatihan defensive driving malam itu ditutup dengan makan malam bersama dan pembagian door prize.

Buat Anda yang tertarik memiliki Hyundai Grand i10X, pihak PT Hyundai Mobil Indonesia juga menyediakan opsional roof box seharga Rp 2,3 juta. Pemasangan roof box ini menurut Boyke Setiawan, Product Planning PT Hyundai Mobil Indonesia sangat mudah dan sama sekali tidak merusak konstruksi mobil. 

 

TERKINI
Suzuki Perkuat Komitmen dengan Fasilitas Body & Paint Berstandar Global F1 2024 Monaco: McLaren Luncurkan Livery Khusus di Sirkuit Paling Disukai Ayrton Senna Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya