Wow, Kali Pertama Laga di South Garda, Akheela Chandra Tembus Final

Sabtu, 20/10/2018 11:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Baru pertama berlomba di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 10-13 Oktober lalu, pegokart remaja Akheela Chandra Dewanto tampil mengesankan.

Berhasil lolos fase final, Akheel yang berulang tahun ke-14 sebelum berangkat ke Italia mampu finish ke-25 dari total 66 peserta.

"Cukup bagus untuk pengalaman Akheel, yang baru pertama kalinya balap di South Garda," ujar Okky Dewanto, sang ayah yang setia mendampingi Akheel.

Pencapaian Akheel di kelas Senior Rok kejuaraan dunia Rok Cup International Final ini mempertegas eksistensinya sebagai salah satu Rookie terbaik tahun ini.

Selain itu, Akheel mendapat kejutan dengan mendapat trofi khusus The Best Helmet Design di acara closing ceremony. Desain helm dimaksud karya Faris Lutfi dari Gorby.

Akheel bersama 4 pegokart Senior  lainnya dari total 13 pegokart Indonesia termasuk yang new comer.

Beberapa pegokart yang sudah pernah berlaga di ajang "F1nya gokart" itu antara lain Silvano Christian, Zahir Ali, M Harits, Rava Mahpud, Eris Mahpud, Gael Julien serta Kanaka Azarel Gusasi. (bs)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD