Kota Medan Jadi Pasar Terbesar Kendaraan Penumpang Jenis MPV di Sumatera

Minggu, 21/10/2018 19:20 WIB

mobilinanews (Medan) – Sumatera dan Kota Medan jadi pasar penting bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Bahkan hanya butuh waktu sedikit lagi, Mitsubishi Xpander akan menjadi Market Leader di Sumatera Utara

Tidak heran PT MMKSI menganggap Kota Medan jadi pasar terbesar untuk kendaraan penumpang jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) di Pulau Sumatera.

“Penjualan di Sumatera Utara, penerimaan sangat baik dan di luar ekspektasi kita,” jelas Ilham Iranda S, Sales and Marketing of Mitsubishi Motors Products in the Region III MMKSI.  

“Bahkan Medan jadi market terbesar untuk passenger car MPV di area Sumatera,” jelas Ilham di sela pembukaan acara Xpander Tons of Real Happiness di Kota Medan (19/10).

Lebih lanjut Ilham merinci data per Agustus berdasarkan polis registrasi mencapai angka hampir 9.000 unit di segmen Small MPV untuk semua merek, di Sumatera Utara

“Khusus Xpander kami sudah 28.5%, ini pun masih ada yang inden,” tambah Ilham yang optimis di akhir tahun bisa mencapai persentase di atas 32%.

Sementara untuk retail sales-nya sendiri Ilham menyebut rinci di angka 2.980 unit dimana penjualan secara nasional wilayah Sumatera Utara saja mampu berkontribusi di angka hampir 6%.

Maka dari itu MMKSI terus menggenjot penjualan MPV terbarunya, termasuk menjadikan Kota Medan sebagai salah satu dari sembilan kota yang disinggahi acara Xpander Tons of Real Happiness untuk ajang promosi. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda