Kisah H.Rahmat Atur Strategi Dengan Kondisi Mobil Pincang di Rally of Perlis

Senin, 22/10/2018 12:55 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Seusai perlombaan, Ame -- sapaan karib H. Rahmat -- bercerita, tim MRU Sederhana Motorsports langsung bertindak cepat ketika mengalami kendala terkait mobil relinya di kejuaraan Rally of Perlis, Malaysia, 20-21 Oktober kemarin.

"Kami berkonsultasi dengan Rifat dan Loqy. Akhirnya memutuskan  melakukan pengaturan ulang Electronic Control Unit (ECU) agar mobil bisa lebih stabil di kecepatan 70 km/jam ke atas,” ujar Ame.

Di SS kelima dan SS keenam, Ame sempat berlomba tanpa menggunakan anti-lag system (ALS) dengan maksud untuk menjaga kondisi turbo agar bisa berfungsi maksimal di SS ketujuh, kedelapan, dan kesembilan. 

“Jadi bisa dibilang, di SS lima dan enam saya lebih berusaha untuk bermain aman,” cetus Ame.

 Setelah dirasa aman oleh tim, akhirnya ia kembali tampil dengan mengaktifkan ALS di tiga SS terakhir, yaitu SS ketujuh, kedelapan, dan kesembilan. 

Di tiga SS terakhir ini, bisa dikatakan Ame menampilkan permainan terbaiknya sehingga mampu menyelesaikan perlombaan dengan gelar juara umum.

“Alhamdulillah di tiga SS terakhir, masing-masing saya meraih posisi satu, satu, dan dua. Hasil ini cukup membawa saya meraih gelar juara umum di ajang Rally of Perlis ini. Terima kasih dukungan dan bantuan tim MRU Sederhana Motorsports yang telah bekerja keras selama perlombaan berlangsung,” ungkap Ame.

Kesuksesan Ame juga diikuti pereli Indonesia lainnya yang juga berlaga di Rally of Perlis. 

Putra Rizky bersama navigatornya Rizky Fauzi—yang juga memperkuat MRU Sederhana Motorsports—berhasil meraih gelar juara pertama di kelas RC 5 dan juara pertama di kelas Novice serta Junior. 

Sedangkan Julian Johan bersama navigatornya Recky Resanto berhasil menempati podium ketiga di kelas P10.

Raihan para pereli Indonesia ini kemudian disambut sangat positif Rifat Sungkar.

 “Sungguh prestasi yang membanggakan bagi dunia reli Indonesia yang berhasil ditunjukkan  putra-putra bangsa. Saya mewakili IMI  mengucapkan terima kasih untuk usaha dan kerja keras yang ditunjukkan para pereli kita yang senantiasa unjuk gigi di ajang bertaraf internasional seperti reli Malaysia ini,” pungkas Rifat. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag