Mendadak Ganti Mobil, Julian Johan Podium 3 di Rally of Perlis Malaysia

Senin, 22/10/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Pereli nasional Julian Johan sukses menuai hasil positif di Rally of Perlis Malaysia yang berakhir Minggu (21/10) kemarin.

Julian Johan yang ditemani co driver Recky Resanto, menyudahi balapan di podium ke-3 untuk kelas P10. Namun yang menarik adalah berbeda dengan balapan seri sebelumnya, kali ini Jeje sapaan akrab Julian Johan turun dengan mobil yang berbeda.

"Kita tuker mobil pakai (Proton) Satria generasi pertama dengan mesin Toyota 4A-GE 20V. Ini strategi dari tim," kata Jeje.

Menurut Jeje mobil yang sekarang memang lebih cocok dengan karakter trek Perlis. "Top speednya lebih optimal, di Perlis model treknya high speed, lurusannya panjang-panjang. Hanya saja sedikit kendala, handlingnya nggak sebaik mobil sebelumnya (Proton Neo). Jadi harus adaptasi lagi, makanya sempet overshoot di Minggu pagi," beber Jeje.

Jalannya lomba juga berjalan cukup berat bagi Jeje. SS 1 hingga SS3 hari pertama Jeje dan Recky di peringkat 2. Mereka punya kans untuk naik ke posisi pertama tapi sayangnya di SS4 Jeje melintir keluar trek sehingga posisinya turun.

Namun begitu, Jeje tetap puas dengan pencapaiannya di Perlis. "SS 4 kita melintir. Tapi lumayan, nggak nyangka bisa naik lagi ke posisi 3," ungkapnya. (adr) 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh