Hino Safety Driving Competition 2018 Surabaya dikemas dalam Konsep Fun

Senin, 22/10/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Surabaya) – PT Hino Motors Sales Indonesia kembali menggelar Hino Bus Safety Driving Competition di kota ke-19 yaitu Surabaya, Jawa Timur (18/10).

Hino Safety Driving Competition 2018 Surabaya ini dikemas dalam konsep yang fun dengan memberikan sejumlah materi dan teori terkait berkendara yang sesuai dengan peraturan lalu lintas. 

Selain itu, agar lebih memahami ilmu yang telah diberikan, para peserta juga mengikuti kegiatan praktek di lapangan. 

Pada hari pertama bertempat di showroom Hino Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN), Surabaya. Hino mengajak 60 pengemudi bus untuk ikut tes hari pertama. 

Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving dan tanda rambu-rambu lalu lintas. 

Setelah itu 10 pengemudi terbaik akan melanjutkan tes hari kedua di Tol Tambak Sumur - Tol Juanda 1 untuk eco driving test. 

Yakni teknik mengemudi bus yang ekonomis saat dikendarai, agar bus jadi lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. 

Selain itu dalam eco driving test, pengemudi bus juga diuji mengenai teknik mengemudi seperti properly driving. Ini adalah teknik mengemudi yang tepat dan benar sesuai petunjuk teknis dari pabrikan Hino

Kedua, safety driving yaitu teknik mengemudi bus yang memperhatian ketentuan dan rambu di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

Hal ini turut diujikan, karena banyak kecelakaan disebabkan oleh faktor kelalaian pengendara yang abai terhadap kesiapan armada, hingga faktor keteledoran pengendara dalam menjalankan kendaraannya dan tidak mematuhi rambu lalu lintas. 

Di hari ketiga para peserta menjalani inspection test dan serta pararel and garage parking yang bertempat di area showroom dealer Hino CKMN Surabaya.

“Kami harapkan melalui acara ini para pengemudi memegang nilai-nilai, bahwa keselamatan di jalan raya harus dimulai dari diri sendiri. Serta saling menghormati sesama pengguna jalan raya, dan memerhatikan dan mematuhi rambu lalu-lintas,” ungkap Mario Sadewo, Direktur Utama Hino CKMN. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok