Jaguar Rayakan 50 Tahun Produksi Sedan Mewah Pertamanya

Senin, 22/10/2018 19:45 WIB

mobilinanews (Whitley) – Jaguar belum lama ini rayakan 50 tahun produksi mobil sedan mewah pertama dengan melakukan konvoi unik yang menggambarkan perjalanan Jaguar XJ dari masa ke masa. 

Konvoi yang dimulai dari pabrik Jaguar di Castle Bromwich, Inggris dan mengakhiri perjalanan di ajang Paris Motor Show 2018, Perancis.

Parade perayaan ini menghadirkan semua generasi seri XJ, yang mewakili delapan generasi mobil yang diproduksi selama setengah abad terakhir. 

Sebagai pembawa bendera pertama model XJ, Series I akan memimpin di barisan depan, sementara varian terbaru XJ50 produksi khusus akan menutup barisan mobil mewah tersebut.  

Jaguar XJ diperkenalkan pertama kali ke publik pada ajang Paris Motor Show pada tahun 1968 langsung oleh pendiri Jaguar, Sir William Lyons. 

Pada kesempatan ini Jaguar menampilkan sedan mewah jenis E-type bersama XJ50 dan Jaguar XJ Series I milik Sir William Lyons juga ikut dipamerkan.   

Jaguar XJ merupakan merek ikonik dan telah menjadi model terdepan bagi perusahaan sepanjang yang saya ingat,” jelas Ian Callum, Director of Design Jaguar.

“Kami selalu memperhatikan bentuk awal dari mobil yang kami produksi jika ingin membuat versi modernnya, sehingga mobil yang ada sekarang masih menyerupai bentuk aslinya dan semua orang bisa menyaksikannya,” tambahnya. 

Pada keikutsertaan Jaguar di Paris Motor Show 2018 ini, pengunjung stan juga berkesempatan menjajal mobil listrik pertama keluaran Jaguar, yaitu model I-PACE.

Inovasi teknologi diiringi landasan histori. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag