Penalti Lagi dan Lagi, Grosjean Terancam Kena Skorsing

Selasa, 23/10/2018 02:30 WIB

mobilinanews (Texas) - Pembalap Haas F1, Romain Grosjean mendapat hukuman beruntun, usai menabrak Charles Leclerc di balapan GP Amerika Serikat, Senin (22/10) dini hari wib, Grosjean diberi penalti mundur tiga grid untuk balapan selanjutnya GP Meksiko.

Pada lap pembuka di Circuit of The Americas, Grosjean mengunci bannya saat mengerem dan menabrak mobil Sauber yang dikemudikan Leclerc hingga melintir.

Setelah diselidiki, steward memutuskan mengganjar Grosjean dengan hukuman mundur tiga grid dan tambahan satu poin penalti. Tambahan poin penalti juga membuatnya terancam hukuman skorsing.

Ini berarti Grosjean telah mengoleksi 10 poin penalti dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, dan hanya terpaut dua poin lagi sebelum otomatis terkena larangan membalap satu kali.

Satu poin penalti milik Grosjean baru akan kedaluwarsa setelah balapan di Meksiko, yang berarti pembalap asal Perancis itu harus berhati-hati di ronde tersebut. (adr)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global