Kepala Humas TMC Ditangkap Karena Selundupkan Oxycodone

Sabtu, 20/06/2015 09:05 WIB

mobilinanews.com (Tokyo) – Toyota Motor Corporation (TMC) selaku principal Toyota Jepang, sedang bersedih. Senior eksekutif perempuan pertama, Julie Hamp yang menjabat Kepala Humas TMC ditangkap karena selundupkan Oxycodone, Kamis (18/6) di Jepang.

Julie yang baru menjabat April lalu, tidak mengira tindakannya mengirimkan Oxycodone sebagai obat penahan sakit melalui pos, berbuntut pada penangkapannya oleh Kepolisian Daerah Tokyo.

oxy

Oxycodone yang masuk daftar G (di Indonesia) dan harus dibeli menggunakan resep dokter di Amerika, mengandung zat adiktif. Sedangkan di Jepang, obat yang mengandung morfin dan kokain ini tidak bisa sembarang di impor, apalagi dikirimkan melalui paket pos.

Pernyataan juru bicara Toyota, Shino Yamada yang dikutip dari Reuter menyatakan Toyota sangat prihatin. Penangkapan Julie Hamp yang berasal dari Amerika Serikat ini, belum jelas kebenaran mengenai investigasi yang saat ini masih dalam proses penyidikan.

“Kami akan terus bekerja sama selama penyidikan. Kami percaya, bagaimana pun ketika proses penyidikan selesai akan terbukti bahwa tidak ada indikasi di mana ibu Hamp melanggar hokum” ujar Shino dalam siaran persnya yang disiarkan langsung oleh stasiun TV di Jepang.

Semoga hasil penyidikan sesuai dengan yang diharapkan Toyota. Jika terbukti bersalah Julie Hamp akan diusir dari Jepang dan tidak boleh kembali ke Negeri Sakura selamanya!

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024